Peran Video Editor dan Design dalam Pembuatan Iklan di PT. Saint Technology Indonesia

Michael, Joe (2022) Peran Video Editor dan Design dalam Pembuatan Iklan di PT. Saint Technology Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (382kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penulis memlilih melakukan program kerja magang di Saint Technology Indonesia untuk mendapatkan pengalaman di tempat kerja profesional dan sekaligus memperoleh pengetahuan seputar industry yang bersangkutan. Saint Technology Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada beberapa hal seperti Trading dan Property. Karena itu dibutuhkan bidang advertising atau periklanan yang dijalani penulis. Selama melakukan kerja magang, penulis mengerjakan beberapa proyek video editing dan juga designing yang bersangkut-paut dengan periklanan. Seperti pada IG Story dan Feed untuk SmartX, PIPO, serta editing video untuk Trishul dan PIPO. Selama proses magang berjalan, penulis menemui tantangan dan juga kendala yang harus dihadapi seperti: deadline proyek d engan pengerjaan yang cukup singkat, dan juga permintaan klien yang bermacam ­ macam tanpa respons yang cepat. Penulis mangatasi kendala - kendala tersebut dengan langsung mengerjakan dan mencari referensi yang sekiranya akan dipilih klien serta selalu menanyakan untuk revisi dan memastikan untuk mengerjakan revisi dengan cepat. Melalui kerja magang ini penulis mendapatkan pengetahuan mengenai proses post- production iklan dan video youtube, dan juga belajar hal baru dalam proses desain dan editing iklan menggunakan media sosial lain. Penulis juga banyak mendapat kritik dan saran membangun sebagai editor selama melakukan kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: editor, post-production, advertising, Saint Technology Indonesia viii Peran Video Editor ..., Joe Michael, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 05:04
Last Modified: 04 Oct 2023 00:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20514

Actions (login required)

View Item View Item