Perancangan Brand Identity The Wynwood di GAB - Graphic and Branding

Chandra Putra, Enrico (2021) Perancangan Brand Identity The Wynwood di GAB - Graphic and Branding. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, perkembangan industri kreatif khususnya desain grafis semakin terlihat. Perkembangan ini terbukti dari banyaknya peminat dalam perguruan tinggi maupun institusi atau perusahaan yang membutuhkan jasa desainer grafis dalam menyampaikan pesan dari produk atau jasa mereka. Kebutuhan jasa desainer ini sangat diperlukan perusahaan agar perusahaan dapat bersaing, memiliki nilai lebih dan bertahan seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, pekerja kreatif khususnya agensi desain grafis sangat dibutuhkan di masyarakat. GAB - Graphic and Branding hadir sebagai salah satu consultant agency di industri kreatif yang menyediakan layanan terkait branding. GAB - Graphic and Branding telah berdiri selama 4 tahun dan berlokasi di Jakarta menjadi pilihan penulis untuk melakukan praktik kerja magang karena cakupan pekerjaannya yang cukup luas. Dalam praktik kerja magang, penulis banyak berpartisipasi dalam pengerjaan brand identity seperti merancang booklet catalog/ company profile, merchandise, brand graphic, iconography dan masih banyak lagi. Penulis juga mendapatkan banyak wawasan baru terkait industri kreatif maupun ilmu terkait branding. Pada awal praktik kerja magang, penulis merasa bahwa terdapat kendala pekerjaan seperti adaptasi lingkungan kerja dan koordinasi antar tim kreatif. Namun, kendala tersebut telah teratasi seiring berjalannya waktu dengan proses komunikasi yang baik dan inisiatif penulis dalam melakukan proses kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: GAB - Graphic and Branding, praktik kerja magang, desain grafis
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:57
Last Modified: 30 Aug 2023 00:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20516

Actions (login required)

View Item View Item