Peran 2D Artist dalam Pengerjaan Animasi Trailer Game UNIQX di Anoman Studio

Oktaviany, Gabby (2021) Peran 2D Artist dalam Pengerjaan Animasi Trailer Game UNIQX di Anoman Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Dalam bidang game development, dapat dipahami bahwa pembuatan aset game dapat berupa ilustrasi karakter 2D, UI/UX, model 3D, dan aset sejenisnya yang diperlukan untuk menciptakan sebuah game. Meskipun demikian, pada game yang berpusat untuk menyajikan jalan cerita seperti interactive storybook "Alice: Madness Returns", pembuatan trailer untuk game juga merupakan salah satu cara untuk memperlihatkan jalan cerita secara ringkas sebelum pemain menikmati game yang ingin dimainkan. Pembuatan trailer untuk game komik interaktif UNIQX merupakan aset game yang juga berperan untuk memperkenalkan game UNIQX kepada pemain, dimana metode storytelling yang digunakan adalah animasi frame-by-frame. Media storytelling juga merupakan salah satu materi yang diajarkan dari Universitas Multimedia Nusantara dalam program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) jurusan Interaction Design. Hal ini dikarenakan dalam proses perancangan, Interaction Design juga meliputi interaksi sebagai pusat diantara manusia, komputer, media, cerita, serta desain. Penulis telah belajar banyak hal selama menjadi peserta magang di Anoman Studio dalam perihal menumbuhkan hardskill dan softskill seperti perlunya komunikasi agar proyek dapat dilaksanakan dengan lancar, ataupun konsistensi dalam mengerjakan proyek. Semoga pengalaman yang didapatkan dalam melakukan praktik magang dan pengetahuan setelah melakukan masa studi di Universitas Multimedia Nusantara diharapkan dapat menjadi relevan saat terjun ke dunia kerja nanti.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: game, animasi, storytelling, magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:30
Last Modified: 28 Aug 2023 03:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20571

Actions (login required)

View Item View Item