Ferdi, Ferdi (2022) Laporan Kerja Magang Alur Kerja Content Writer Esports di Media ESPORTS ID. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (308kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (547kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (155kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Electronic sports atau esports saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat di berbagai negara termasuk Indonesia. Faktor perkembangan esports di Indonesia dapat dilihat dari kompetisi esports nasional yang semakin bertambah setiap tahunnya. Esports pernah dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada kegiatan olahraga nasional seperti Piala Menpora, Piala Presiden, dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Esports juga sudah diresmikan sebagai cabang olahraga prestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Komite Olahraga Nasional (KONI). Perkembangan esports di Indonesia memberikan dampak positif bagi ekonomi negara. Industri ini telah menyumbang pendapatan negara hingga US$1,74 miliar atau sekitar Rp24,7 triliun. Selain itu di tahun yang sama, studi dari Newzoo menunjukkan bahwa industri esports mengalami kenaikan sebesar 32,7% setiap tahunnya. Selain memberi pengaruh yang cukup besar dari segi ekonomi negara, esports juga dapat menguntungkan bagi para pegiat yang ada di dalam industri ini. Seiring dengan perkembangannya, esports telah membuka banyak lapangan pekerjaan baru termasuk di bidang media. Esports ID adalah salah satu media yang bergerak sebagai penyedia informasi di bidang games khususnya esports. Pemilihan praktik kerja magang di Esports ID dikarenakan penulis tertarik dan ingin mengetahui lebih tentang jurnalisme di industri esports. Dikarenakan kesesuaian dengan jurusan perkuliahan yaitu di bidang Jurnalistik, maka selama praktik kerja magang di Esports ID penulis bertugas sebagai Content Writer.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Esports ID, Content Writer, Games dan Esports, Alur Kerja |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:45 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20572 |
Actions (login required)
View Item |