Wijaya, Charles (2016) Evaluasi tahap 1 program internal relations dalam kampanye 6 values Sinar mas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kekuatan publik internal merupakan salah satu faktor bertahannya sebuah perusahaan dari masa ke masa. Nilai-nilai perusahaan yang menjadi identitas perusahaan wajib dipahami oleh semua publik internalnya. Oleh karena itu, divisi corporate communications dan divisi internal communications berusaha membuat publik internal Sinar Mas paham akan nilai-nilai perusahaan. Salah satu cara kreatif yang dilakukan adalah dengan membuat sebuah kampanye internal 6 values Sinar Mas. Program kampanye ini sudah berjalan sejak tahun 2013 tetapi belum melakukan tahap evaluasi sehingga tidak diketahui keberhasilannya. Penelitian ini berusaha mengevaluasi tahap 1 program kampanye internal relations dalam kampanye 6 values Sinar Mas melalui pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumen. Hasil penelitian akan dijabarkan berdasarkan 12 tahap model perencanaan program komunikasi dari Anne Gregory. Berdasarkan hasil penelitian, akan dijabarkan evaluasi tahap 1 terhadap program internal relations dalam kampanye 6 vales Sinar Mas dengan menggunakan model evaluasi Yardstick dari Walter Lindenmann. Target kampanye 6 values Sinar Mas adalah seluruh publik internal perusahaan, tetapi dari hasil penelitian, masih ada beberapa publik internal yang tidak terjangkau media dan memiliki nilai impresi media yang kecil.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 02:53 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/206 |
Actions (login required)
View Item |