Laporan Kerja Magang Social Media Marketing Activity di PT MNC Digital Indonesia (RCTI+)

Callista, Caroline (2022) Laporan Kerja Magang Social Media Marketing Activity di PT MNC Digital Indonesia (RCTI+). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (571kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi seiring waktu menunjukkan adanya perubahan yang pesat sehingga berdampak pada setiap industri terutama industri media. Industri media telah bergeser dari media tradisional ke digital, semua bisnis harus mengejar dan mengikuti perkembangan yang ada Dengan hadirnya media digital, individu dan kelompok akan lebih mudah menemukan berita dan informasi kapan saja, di mana saja, dan menonton acara favorit mereka bersama teman dan keluarga melalui perangkat yang terhubung ke Internet. Pekerja praktik magang memilih di RCTI+ yang merupakan anak perusahaan dari Media Nusantara Citra Group Indonesia sebagai Social Media Marketing Communications Intern. PT MNC Digital Indonesia atau RCTI+ adalah salah satu perusahaan Media di Indonesia yang melahirkan platform digital Audio Video on Demand (AVOD) untuk mengimbangi kemajuan teknologi pada industri 4.0. Dalam pengembangannya memerlukan seorang praktisi Social Media Marketing Communications untuk membuat, memperbaharui dan mengelola konten promosi agar menaikkan awareness masyarakat Indonesia akan platform Audio Video on Demand (AVOD) semakin tinggi. Peran Social Media Marketing disini meliputi kegiatan membuat konten, copywriting yang menarik, scheduling konten promosi melalui Platform Audio Video on Demand (AVOD) sehingga masyarakat tertarik untuk melihat dan membaca konten RCTI+. Terakhir, kegiatan yang dilakukan oleh Marketing Communications adalah untuk meningkatkan traffic dan memberikan konten yang terbaik bagi user untuk membangun kegiatan Marketing Communications menjadi kegiatan yang sesuai dengan keinginan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Konten Promosi, Marketing Communications, RCTI+, Media Indonesia viii Social Media Marketing..., Caroline Callista, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Dec 2022 08:44
Last Modified: 15 Apr 2023 08:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20605

Actions (login required)

View Item View Item