Aktivitas Social Media Marketing PT IUIGA Technologies Indonesia

Angel Paulina, Angel Paulina (2021) Aktivitas Social Media Marketing PT IUIGA Technologies Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (474kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (341kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Semakin berkembangnya zaman, teknologi terutama media sosial sudah banyak dijadikan sebagai lahan suatu cara yang dipakai oleh para pebisnis, antara lain sebagai media marketing, karena social media memiliki pengaruh yang cukup besar bagi masyarakat terutama bagi mereka yang memiliki bisnis, baik barang maupun jasa. PT IUIGA Technologies Indonesia merupakan sebuah e-commerce perusahaan ritel pertama di Asia Tenggara yang berasal dari Singapura yang menawarkan produk secara langsung dari pabrik ODM (Original Design Manufacturer) dengan harga yang transparan dan terjangkau serta menyediakan pengalaman berbelanja secara Omni Channel. Semakin ketatnya persaingan dunia bisnis mengharuskan perusahaan untuk selalu kreatif dalam mempromosikan barang atau jasa. Dalam melaksanakan praktik kerja magang, peserta magang menemukan bahwa IUIGA telah menggunakan framework 4C dalam penggunaan media sosial, yaitu Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Selama melakukan praktik kerja magang, aktivitas yang saya lakukan adalah mengelola aktivitas media sosial dan memegang serta menjalin hubungan dengan key opinion leader (KOL). Peserta magang selalu berkoordinasi dengan tim graphic designer dan turut membantu pekerjaan business development. Selama melaksanakan kerja magang dapat disimpulkan bahwa IUIGA telah menjalankan dan memanfaatkan social media dengan baik. IUIGA juga telah berhasil menjalankan sistem KOL dengan baik dan tepat hingga mencapai target 50 KOL setiap bulannya. Namun, terdapat saran untuk IUGA, yaitu diperlukannya komunikasi yang baik agar tidak terjadi kesalahpahaman komunikasi antar satu dengan yang lainnya, terutama ketika sedang melakukan work from home, dan menambah divisi khusus untuk menangani key opinion leader (KOL)

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Konsep 4C, PT IUIGA Technologies Indonesia, Pemasaran Media Sosial, Ritel vii Aktivitas Social Media..., Angel Paulina, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Oct 2022 08:00
Last Modified: 15 Apr 2023 01:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20680

Actions (login required)

View Item View Item