Peran Social Media Content Strategist di KamiBijak

Editha, Nabila Putri (2022) Peran Social Media Content Strategist di KamiBijak. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi, internet, dan media sosial yang cukup pesat, mendorong paramedia konvensional beralih ke ranah digital untuk bisa diakses dengan mudah oleh banyak orang, tapi masih banyak media yang belum ramah disabilitas khususnya bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam pendengaran. Hal ini membuat PT Merah Putih Media membuat media baru untuk memberikan akses atau hak mereka dalam menerima informasi. KamiBijak (Kami Berbahasa Isyarat Jakarta) hadir untuk memenuhi kebutuhan penyandang Disabilitas untuk mendapatkan informasi dari dunia luar dengan menggunakan bahasa isyarat sebagai cara untuk membagikan informasi. Media sosial saat ini sangat dibutuhkan bagi sebuah media untuk dapat mempublikasikan dan membagikan konten yang telah dibuat agar dapat mengjangkau pembaca maupun penonton di berbagai tempat. Oleh karena itu, KamiBijak menggunakan media sosial untuk mempublikasikan berita dan juga menjangkau teman Disabilitas di Indonesia. Penulis mendapatkan posisi magang sebagai Social Media Content Strategist dengan tujuan untuk mengetahui kinerja proses kinerja di KamiBijak sebagai Social Media Content Strategist terutama melalui TikTok dan Facebook Untuk meningkatkan dan memperluas audiens. KamiBijak membutuhkan Social Media Strategist untuk merancang kontennya dengan baik dan berdampak. Selama praktik kerja magang, penulis mendapat banyak pengalaman mulai dari social media planning hingga menganalisis dengan social media metrics, juga mengasah ilmu pengetahuan yang telah diajarkan selama perkuliahan sebagai mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Sosial, Disabilitas, KamiBijak, Social Media Content Strategist, media online, Ramah Disabilitas vi Peran Social Media..., Nabila Putri, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:35
Last Modified: 17 Apr 2023 06:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20686

Actions (login required)

View Item View Item