Aktivitas Content Marketing di Pasarnow

Stella Likman, Vidya (2022) Aktivitas Content Marketing di Pasarnow. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (637kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Alasan dan tujuan kerja magang di Pasarnow adalah untuk memahami peran Social Media Intern, khususnya dalam aktivitas content marketing di media sosial. Pasarnow merupakan salah satu e-grocery di Indonesia dan berada di bawah PT Usaha Pintar Pratama. Pasarnow menjadi solusi mudah untuk berbelanja kebutuhan harian lengkap yang melayani berbagai channel. Profil dan inovasi Pasarnow yang menjadi salah satu platform dalam perkembangan teknologi dengan tujuan untuk menjadi solusi masyarakat merupakan alasan untuk melaksanakan praktik kerja magang di perusahaan tersebut, khususnya sebagai Social Media Intern. Tujuan dilaksanakannya praktik kerja magang ini adalah mengasah kemampuan soft skill, hard skill, dan menambah wawasan, serta pengalaman. Social Media Intern dilibatkan dalam aktivitas content marketing di media sosial, mulai dari brainstorming ide konten, membuat konten, brief, dan copy, menyunting dan mengunggah konten, membuat artikel website, serta melakukan Instagram Live. Ilmu teoritis dan praktis yang sudah pernah dipelajari di kampus dari mata kuliah sangat bermanfaat sebagai bekal di dunia kerja. Hard skill (ilmu) yang dibutuhkan sebagai Social Media Intern adalah up to date terhadap tren yang sedang terjadi dan diminati oleh banyak orang, serta wawasan yang luas untuk berinovasi dalam membuat konten. Sementara itu, soft skill (kemampuan) yang dibutuhkan Social Media Intern adalah konsistensi dalam mengunggah konten dan menjawab berbagai message dari audiens.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social media, Pasarnow, content marketing vii Aktivitas Content Marketing ..., Vidya Stella Likman, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Dec 2022 05:23
Last Modified: 10 May 2023 08:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20695

Actions (login required)

View Item View Item