Limitandy, Kevin (2022) Aktivitas Content Creator PT. Intercallin sebagai Bagian dari Digital Marketing pada ABC Baterai Carbon Zinc. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (765kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (422kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan media digital saat ini memegang peranan penting bagi perusahaan yang ingin memasarkan produk mereka melalui Internet. Berbagai media baru memudahkan berbagai perusahaan untuk menyebarkan informasi produk atau layanan mereka. PT. International Chemical Industry sebagai perusahaan penyedia produk baterai sadar bahwa media digital berkembang dengan sangat pesat sehingga memanfaatkannya untuk kebutuhan penyebaran informasi terkait produk dari perusahaan. Penyebaran informasi tersebut disebut sebagai aktivitas digital marketing. Aktivitas digital marketing melibatkan pembuatan konten yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari perusahaan kepada masyarakat dengan menggunakan media baru. Konten yang dibuat juga disesuaikan dengan target market dari perusahaan tersebut agar tujuan digital marketing dapat tercapai dengan baik. Konten yang baik adalah konten yang terkonsepkan dan memiliki tahapan dalam proses pembuatannya. Aktivitas pembuatan konten dan riset tersebut kemudian dinamakan sebagai content marketing. Melalui aktivitas content marketing selama pelaksanaan kerja magang, penulis mempelajari bahwa terdapat beberapa tahapan penting yang harus dilewati selama proses pembuatan konten untuk menghasilkan konten yang dapat membedakan produk perusahaan PT. International Chemical Industry dengan pesaingnya dan mampu menjadi top of mind bagi konsumen. Selain itu, penulis juga menjadi paham bahwa konten harus memiliki guideline dari perusahaan itu sendiri agar selaras dengan visi dan misi yang telah dibangun.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media baru, content marketing, digital marketing, personal vi Aktivitas Content Creator..., Kevin Limitandy, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:28 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20705 |
Actions (login required)
View Item |