Fanuel, Jeconiah (2021) Aktivitas Internal Communication PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (401kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (18kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Komunikasi dalam sebuah perusahaan tentunya sangat diperlukan untuk menyampaikan pesan dan tujuan perusahaan. Terdapat ragam cara yang disesuaikan dengan preferensi perusahaan, minat audiens, dan perkembangan zaman. Kegiatan komunikasi tentu juga dilakukan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance yang merupakan perusahaan pembiayaan di Indonesia dengan beragam jenis layanan di dalamnya. Adira Finance melalui departemen Internal Communication di bawah sub divisi Public Relations berusaha untuk mengemas bentuk komunikasi yang kreatif dan menarik untuk karyawan internal perusahaan. Selama 64 hari praktik kerja magang, penulis bertugas untuk mendukung departemen Internal Communication dengan mengajak karyawan tetap terkoneksi dengan perusahaan; Employee Relations dengan mengadakan IG Live dan penyebaran konten informasi di e-mail blast serta Whatsapp blast; Media Production dengan memproduksi konten dalam rupa video & foto; Copywriting dengan membuat copy pada caption Whatsapp & e-mail blast serta copy pada konten; Influencer Marketing dengan mengelola kegiatan Gardira Influencer. Secara garis besar Internal Communication Adira Finance sudah menjalankan kegiatan dengan baik. Meskipun demikian, dari konsep yang dipakai penulis dalam laporan ini maka ditemukan beberapa tugas Internal Communication Adira Finance yang belum maksimal dilakukan seperti mengadakan program pelatihan & pendidikan untuk karyawan, program acara khusus diluar pekerjaan, tahapan praproduksi konten yang tidak maksimal, belum menggunakan karakteristik copy imaginative description, belum membuat alternatif kampanye apabila terdapat kegagalan, belum menghitung reaction dan action yang didapatkan dari hasil kampanye Gardira Influencer, dan belum adanya optimasi kampanye dari hasil data reaction & action.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi, Internal Communication, Employee Relations, Media Production, Copywriting, Influencer Marketing, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 05:41 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 07:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20728 |
Actions (login required)
View Item |