Gananda, Kezia (2022) Aktivitas Marketing Communication di PT Sentral Mitra Informatika Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (724kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (787kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (517kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Motivasi penulis yang akhirnya terjun dalam dunia IT dan memilih PT Sentral Mitra Informatika Tbk didasarkan dengan keinginan penulis dalam mendalami perancangan promosi dalam ranah B2B, memperkuat skill analytical, dan pengembangan awareness lewat media sosial. Ditambah lagi bencana nasional COVID 19 membuat sektor bisnis yang bergerak dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi seperti PT Sentral Mitra Informatika merasa sangat diuntungkan karena situasi seperti ini menjadi kesempatan berharga untuk semakin melebarkan sayap bisnisnya di tengah zaman digitalisasi ini. Namun, tetap saja diperlukan adanya strategi komunikasi yang terencana dan tepat sasaran apalagi PT Sentral Mitra Informatika Tbk berencana untuk lebih memperkenalkan salah satu produk bisnisnya yaitu Ultimaker kepada masyarkat luas lewat media sosial. Maka disinilah tanggung jawab seorang Marketing Communication dalam merancang segala bentuk strategi komunikasi sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Selama 60 hari kerja, penulis belajar sebuah proses perancangan dan pembuatan konsep konten yang bisa menaikkan engagement rate sebuah akun media sosial dan juga menyiapkan proposal (pitch deck) yang dipresentasikan kepada calon customer seperti pemerintah atau perusahaan lain. Sehingga pada akhirnya penulis dapat menyimpulkan bahwa dua tujuan dari praktik kerja magang ini tercapai walaupun tidak mendalam.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Copywriting, Media Sosial, Media Production, Proposal Development vii Aktivitas Social Media..., Kezia Gananda, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:39 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20735 |
Actions (login required)
View Item |