Jessica Seravin Judyana, Jessica Seravin Judyana (2021) Penerapan Media Monitoring dalam Aktivitas Public Relation di Weber Shandwick. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (462kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (811kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (123kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Berkembangnya Ilmu Komunikasi membuat suatu perusahaan lebih mudah untuk mengkomunikasikan visi hingga menjalankan misinya terlebih karena adanya kehadiran internet. Saat peran internet saat ini sudah mampu menggeser berbagai aktivitas komunikasi seperti pencarian informasi hingga pengkonsumsian hiburan. Maka itu pada zaman ini, penting untuk perusahaan untuk memperhatikan setiap aktivitas komunikasinya terutama di era digital ini. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah media monitoring. Tetapi ada kalanya, sebuah perusahaan tidak bisa menjalankan fungsi kegiatan media monitoring secara mandiri, Oleh karena itu, banyak perusahaan yang mulai menggunakan PR agensi untuk menunjang aktivitas komunikasi yang dilakukan. Weber Shandwick merupakan salah satu agensi PR yang memberikan layanan full service. Penulis menjalankan praktik kerja magangnya terhitung dari 25 Agustus hingga 25 November 2021. Tugas yang dilakukan penulis adalah melakukan media monitoring hingga membantu aktivitas media relation klien. Dalam praktiknya penulis diberi kesempatan untuk membantu 3 klien yaitu Instagram Indonesia, Riot Games dan 3M Indonesia. Selama kerja praktek magang, penulis dapat menyimpulkan bahwa ritme bekerja disebuah consultant PR sangat dinamis dan fleksibel dari segi jenis pekerjaan maupun waktu.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media Monitoring, Public Relation, PR Agensi Penerapan Media Monitoring...,Jessica Seravin Judyana, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:26 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20744 |
Actions (login required)
View Item |