Gabriela Fanny, Gabriela Fanny (2021) Aktivitas Perancangan Konten Media Sosial Cofi dan CozyField untuk Meningkatkan Awareness. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (305kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (219kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Industri Food and Beverage pada tahun 2021 masih menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk menopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional. Pada saat pandemi covid-19 retail Food and Beverage pun terkena dampak. Dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi ini para pelaku industri Food and Beverage harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi digital agar dapat membantu perkembangan bisnis pada saat ini. Sebagai perusahaan besar PT Gramedia Asri Media ini menciptakan konsep baru yaitu dengan menghadirkan Cafe yaitu Cofi dan CozyField. Cafe yang dihadirkan oleh PT Gramedia Asri Media yaitu Cofi dan CozyField pada tahun 2020 juga terkena dampak akibat pandemi covid yang melanda dunia, kegiatan yang dilakukan pada Coffee shop dan Resto terpaksa dihentikan serta tidak beroperasi dalam waktu yang cukup lama. Maka dengan demikian aktivitas yang dilakukan Cofi dan CozyField yaitu melakukan pemasaran melalui Social Media dengan tujuan agar masyarakat luas dapat lebih mengetahui tentang Cofi dan CozyField. Selama kurang lebih 87 hari penulis melakukan kerja magang, penulis bertugas membuat perencanaan konten untuk Instagram dan Tiktok, membuat Caption menarik dengan teknik copywriting dan melakukan riset pada untuk melihat algoritma trend yang sedang berjalan pada saat itu. Dari pengalaman yang telah diperoleh, wawasan penulis terkait Digital & Social Media pun meningkat. Penulis juga berkontribusi dan melihat secara langsung proses pembuatan konten serta aktivitas yang dilakukan oleh Tim Digital & Social Media. Tak hanya itu dalam proses pembuatan konten harus mengikuti trend serta kreatif maka dengan demikian konten yang akan disajikan itu menjadi penting untuk membangun sebuah merek. Karena konten yang disajikan sangat berpengaruh pada peningkatan sebuah awareness.Sehingga, kerja magang yang dilakukan ini bisa menjadi bekal untuk membangun karir masa depan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital & Social Media, copywriting, Food and Beverage |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:13 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20748 |
Actions (login required)
View Item |