Peran Creative Content pada Program Catatan Najwa, Mata Najwa, Surat untuk Najwa, dan Shihab & Shihab di Narasi TV

Gracella, Kyra (2022) Peran Creative Content pada Program Catatan Najwa, Mata Najwa, Surat untuk Najwa, dan Shihab & Shihab di Narasi TV. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan digital telah membawa perubahan pada banyak aspek kehidupan, salah satunya adalah media sebagai aspek sumber dan penyebaran informasi. Media konvensional seperti surat kabar, televisi, radio, dan majalah kini telah berkembang menjadi media digital. Media digital merupakan media baru yang untuk mengaksesnya mengandalkan internet dan perangkat digital seperti telepon genggam atau komputer. Perkembangan jurnalistik dalam ranah digital juga menghasilkan perubahan dalam platform penyebaran berita, contohnya adalah dengan kehadiran televisi digital. Berbeda dengan televisi konvensional, televisi digital dapat diakses kapanpun dan dimanapun karena kontennya ditayangkan secara digital melalui YouTube, media sosial Instagram, website, lainnya. Narasi merupakan salah satu media televisi digital dengan target audiens anak muda. Misi Narasi adalah empowering voices for brighter generation dengan menghasilkan konten-konten yang meninggalkan bekas di dada (rasa), naik ke kepala (pikiran), dan akhirnya mampu menggerakan khalayak. Dari beberapa program di Narasi, terdapat program Najwa Shihab yang terdiri atas Catatan Najwa, Mata Najwa, Shihab & Shihab, dan Surat untuk Najwa. Semua program Najwa Shihab dibawakan oleh Najwa Shihab dan seringkali mengangkat tentang isu politik dan sosial. Selain itu, program-program tersebut juga menjadi ruang bagi khalayak untuk mengutarakan pendapatnya. Hal tersebut menjadi alasan bagi penulis melaksanakan praktik kerja magang di Narasi sebagai creative content untuk program Najwa Shihab. Selama magang, penulis membuat brief dan caption untuk program Najwa Shihab di Instagram atau YouTube, riset konten, transkrip, dan membuat storyboard.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: creative content, media daring, Narasi, Catatan Najwa, Mata Najwa,Shihab & Shihab, Surat untuk Najwa
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:04
Last Modified: 16 Jun 2023 06:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20753

Actions (login required)

View Item View Item