Sanjaya Nursalim, Edward (2022) Peran Digital Marketing dengan Menggunakan Digital Platform terhadap UMKM di Toko Sumber Megah Keramik. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (280kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Dalam laporan praktik kerja magang ini, penulis akan membahas seluruh kegiatan kerja magang yang dilakukan di Sumber Megah Keramik, yang merupakan distributor dan agen penjual keramik, granite, serta berbagai macam aksesoris bangunan yang berlokasi di Jl. Raya Kutabumi, Ruko Pondok Makmur, Blok CS 2 No. 5-6. Sumber Megah Keramik merupakan perusahaan umkm konvensional, sehingga digital marketing dengan menggunakan digital platform adalah sebuah hal yang dapat mengembangkan dan meningkatkan brand awareness dan brand posivity serta brand value terhadap perusahaan lain dan juga terhadap calon konsumen. Dalam melaksanakan praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan banyak sekali pelajaran seperti melayani konsumen secara langsung maupun melalui aplikasi, lalu penulis juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan product knowledge dari produk yang sebelumnya belum pernah dipelajari oleh penulis. Penulis juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan sosial media serta e- commerce dari Sumber Megah Keramik, yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan dari perusahaan, selain itu penulis juga mendapatkan kesempatan untuk mempelajari bagaiana cara menulis invoice penjualan dari surat pengambilan barang dari produsen, serta mempelajari mengenai proses logistik yang terjadi di gudang, dan hal-hal ini merupakan hal baru yang sangat menarik untuk dipelajari penulis, karena penulis dibimbing dengan sangat baik selama 3 bulan praktik kerja magang ini, selain itu penulis juga mendapatkanpengembangan diri dalam rasa tanggung jawab, disiplin, dan jujur dalam praktik kerja magang ini,oleh karena itu penulis berharap digital marketing dengan menggunakan digital platform dapat membantu Sumber Megah Keramik dengan baik, dan penulis merasa telah mendapatkan banyak ilmu yang dapat digunakan dengan baik di dunia kerja nantinya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Digital Platform, Brand Value, Brand Positivity, Brand Awareness, Product Knowledge. 3 Peran Digital Marketing dengan Menggunakan Digital Platform terhadap UMKM di Toko Sumber Megah Keramik |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:55 |
Last Modified: | 28 Jun 2023 07:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20764 |
Actions (login required)
View Item |