Aktivitas Content Creator dalam Menjalankan Marketing Communication di Friendchised

Putri, Amanda Suminto (2021) Aktivitas Content Creator dalam Menjalankan Marketing Communication di Friendchised. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (960kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Praktik kerja magang ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui aktivitas yang dilakukan Content Creator dalam melakukan Marketing Communication di Friendchised. Resmi diluncurkan pada tanggal 29 Mei 2021 di bawah PT Amigo Inti Indonesia, Friendchised menyediakan sebuah platform pencarian bisnis waralaba dan kemitraan untuk mempertemukan para pemilik bisnis dengan orang- orang yang sedang aktif mencari peluang usaha. Praktik kerja magang sebagai content creator di Friendchised bertanggung jawab atas pembuatan konten media sosial Instagram dengan tema edukatif tentang bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan awareness Friendchised. Jika biasanya topik mengenai bisnis terkesan serius, konten edukatif di Friendchised mampu membawa materi yang cukup berat tersebut menjadi konten yang mudah dipahami. Pemikiran yang kreatif dan wawasan yang luas sangat diperlukan dalam menjadi seorang content creator. Berdasarkan kerja magang yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan yang dilakukan content creator dalam membuat konten bukan semata-mata menulis teks yang berisikan informasi. Content creator dalam menjalankan komunikasi pemasaran harus dapat menyampaikan pemahaman yang sesusai dengan target pasar dari segi bahasa, penyampaian gambar, dan lain sebagainya agar konten tersebut relevan dengan audiens. Praktik kerja magang sebagai content creator di Friendchised mengajarkan cara menyampaikan informasi melalui konten yang sesuai dengan target pasar sebagai bentuk penerapan komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Friendchised, content creator, content marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:41
Last Modified: 02 May 2023 02:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20777

Actions (login required)

View Item View Item