Marsella, Effi (2021) Aktivitas Digital Editorial Content pada Sony Music Entertainment Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (286kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (517kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (15kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi yang kian pesat, segala kebutuhan masyarakat bergeser pula ke ranah digital. Aktivitas berinternet yang paling digemari oleh pengguna internet Indonesia ialah bermedia sosial. Media sosial termasuk komponen penting dalam pemasaran digital. Sony Music Entertainment Indonesia sebagai perusahaan label musik yang produknya berada di ranah digital tentu memerlukan strategi dalam memanfaatkan media sosial yang ada untuk mempromosikan produk lagu-lagu miliknya. Pembuatan strategi hingga eksekusi dilaksanakan oleh tim content creator. Digital Editorial Content sebagai bagian dari tim content creator bertugas dalam memberikan masukan ide, visualisasi konten, dan pembuatan copywriting. Hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan konten ialah konsistensi, sedangkan pada copywriting, penting untuk memperhatikan unsur Call To Action (CTA). Konten yang dibuat oleh Digital Editorial Content tidak hanya berasal dari ide sendiri, juga diberikan oleh divisi lain, yaitu tim marketing, A&R manager, dan Digital Enhancement manager. Melalui praktik kerja magang yang dilaksanakan ini, penulis dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dalam pembuatan konten di bidang entertainment. Untuk dapat menyajikan produk yang menghibur, penting bagi diri sendiri untuk bahagia terlebih dahulu.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Sony Music Entertainment Indonesia, Digital Editorial Content, media sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 01:36 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 01:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20788 |
Actions (login required)
View Item |