Aktivitas Content Marketing di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi)

Eugenia, Fabiola (2022) Aktivitas Content Marketing di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (700kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Untuk menjawab tantangan atas bergeraknya fungsi media, Narasi hadir sebagai perusahaan media kreatif digital yang mengimbangkan antara produksi berita dengan konten kreatif yang meliputi event, kampanye kolaboratif, dan konten media sosial. Salah satu upaya untuk memproduksi konten dan kampanye kolaboratif adalah melalui Divisi Content Marketing, di mana aktivitas content marketing menjadi sangat krusial sebab Narasi selalu membuka peluang kolaborasi dengan upaya untuk menciptakan sebanyak mungkin ruang interaksi dan menjadi sarana kolaborasi yang mampu memberikan nilai dalam setiap informasi melalui konten-kontennya. Para individu dengan latar belakang Ilmu Komunikasi berperan kuat dalam proses dan lingkup pekerjaan ini, sebab semua konten yang dihasilkan membutuhkan strategi pesan dan komunikasi. Dengan demikian, tujuan magang ini adalah untuk mengetahui peran dan proses kerja content marketing di Narasi serta memahami dan melaksanakan aktivitas proses produksi konten di media. Praktik magang content marketing bertugas untuk memproduksi konten bermerek secara sistematis dari preproduksi hingga praproduksi, dengan aktivitas yang dilakukan antara lain riset topik dan data, perancangan konsep dan konten, penyusunan naskah dan storyboard, shooting, pembuatan caption unggahan, dan transkrip video untuk subtitle dalam konten. Pada akhirnya, dapat disimpulkan bahwa Divisi Content Marketing terdiri dari dua tim, Strategist dan Producer, karena bertugas untuk merancang serta memproduksi konten rangkaian kampanye klien. Berada dalam tim Producer, mahasiswa magang melaksanakan keseluruhan tiga tahap produksi, terutama pada tahap preproduksi dan praproduksi karena kedua tahap ini yang melibatkan penyusunan dan perumusan komunikasi atau pesan di dalam konten.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: content marketing, konten bermerek, konten kreatif, Narasi, produksi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:10
Last Modified: 17 Apr 2023 07:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20809

Actions (login required)

View Item View Item