Eugenia, Fabiola (2022) Aktivitas Content Marketing di PT Narasi Citra Sahwahita (Narasi). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (700kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (358kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Untuk menjawab tantangan atas bergeraknya fungsi media, Narasi hadir sebagai perusahaan media kreatif digital yang mengimbangkan antara produksi berita dengan konten kreatif yang meliputi event, kampanye kolaboratif, dan konten media sosial. Salah satu upaya untuk memproduksi konten dan kampanye kolaboratif adalah melalui Divisi Content Marketing, di mana aktivitas content marketing menjadi sangat krusial sebab Narasi selalu membuka peluang kolaborasi dengan upaya untuk menciptakan sebanyak mungkin ruang interaksi dan menjadi sarana kolaborasi yang mampu memberikan nilai dalam setiap informasi melalui konten-kontennya. Para individu dengan latar belakang Ilmu Komunikasi berperan kuat dalam proses dan lingkup pekerjaan ini, sebab semua konten yang dihasilkan membutuhkan strategi pesan dan komunikasi. Dengan demikian, tujuan magang ini adalah untuk mengetahui peran dan proses kerja content marketing di Narasi serta memahami dan melaksanakan aktivitas proses produksi konten di media. Praktik magang content marketing bertugas untuk memproduksi konten bermerek secara sistematis dari preproduksi hingga praproduksi, dengan aktivitas yang dilakukan antara lain riset topik dan data, perancangan konsep dan konten, penyusunan naskah dan storyboard, shooting, pembuatan caption unggahan, dan transkrip video untuk subtitle dalam konten. Pada akhirnya, dapat disimpulkan bahwa Divisi Content Marketing terdiri dari dua tim, Strategist dan Producer, karena bertugas untuk merancang serta memproduksi konten rangkaian kampanye klien. Berada dalam tim Producer, mahasiswa magang melaksanakan keseluruhan tiga tahap produksi, terutama pada tahap preproduksi dan praproduksi karena kedua tahap ini yang melibatkan penyusunan dan perumusan komunikasi atau pesan di dalam konten.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | content marketing, konten bermerek, konten kreatif, Narasi, produksi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:10 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20809 |
Actions (login required)
View Item |