Andrew, Andrew (2022) Aktivitas Copywriter dalam Divisi SEO Gramedia Digital. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (555kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (487kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (220kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Gramedia Digital yang menjadi bagian dari PT. Gramedia Asri Media (Gramedia) dan anak perusahaan dari Kompas Gramedia merupakan jaringan toko buku yang bergerak dengan nama Toko Buku Gramedia dan tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Dengan seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, masyarakat beralih ke ranah digital dalam pemenuhan segala kebutuhan sehari- harinya. Gramedia mengambil kesempatan ini dengan memanfaatkan internet sebagai sarana untuk mengkomunikasikan pesan kepada para pembacanya melalui berbagai strategi yang melibatkan website, advertisement, media sosial, serta SEO. Copywriter yang menjadi bagian dari tim SEO memiliki tugas untuk menulis artikel SEO dan membuat product placement dan copywriting. Dalam penulisan sebuah artikel SEO, penting untuk memperhatikan kaidah penulisan SEO yang dapat mempengaruhi hasil pada mesin pencarian, sedangkan dalam product placement dan copywriting, penulisan copy yang menarik dan pemilihan buku yang sesuai dengan artikel menjadi hal yang harus diperhatikan. Melalui praktik kerja magang yang dilakukan, banyak pengalaman serta pembelajaran yang diterima baik hardskill maupun softskill terkait tugas seorang copywriter dalam dunia kerja profesional.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copywriting, Gramedia Digital, SEO v Aktivitas Copywriting dalam..., Andrew, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:29 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 01:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20837 |
Actions (login required)
View Item |