Relawan, Michael Julio (2022) Pengelolaan Event di PT MNC Portal Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (840kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (234kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT MNC Portal Indonesia merupakan cabang digital yang menaungi portal berita yang dimiliki oleh MNC Group. Dalam struktur organisasinya, PT MNC Portal Indonesia memiliki divisi Brand Activation yang memiliki tanggung jawab dalam melakukan pengelolaan acara baik internal maupun eksternal. Acara merupakan strategi promosi yang efektif dengan berinteraksi lebih dekat dan menciptakan hubungan emosional yang kuat dengan konsumen demi mencapai sasaran pemasaran. Dalam pelaksanaannya, perusahaan media besar seperti MNC Group membutuhkan divisi Brand Activation dikarenakan kegiatan aktivasi merek dibutuhkan suatu perusahaan untuk kegiatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan nilai jual berupa jangkauan audiens yang dimiliki khususnya MNC Portal melalui portal berita yang dinaunginya. Ilmu yang didapat selama melaksanakan praktik kerja magang adalah pengelolaan acara mulai dari tahap praacara yang terdiri dari riset, desain, dan perencanaan. Kemudian, terdapat tahap acara yang terdiri dari koordinasi dan tahap pascaacara yang terdiri dari evaluasi. Selain itu, pengetahuan yang didapat berupa penerapan alur kerja dan koordinasi di lingkup profesional.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Brand Activation, MNC Portal, Pengelolaan Acara viii Pengelolaan Event di ..., Michael Julio Relawan, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 900 History and Geography > 900 History > 904 Collected Accounts of Events |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:39 |
Last Modified: | 04 May 2023 07:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20850 |
Actions (login required)
View Item |