Aktivitas Social Media Marketing di PT. Trans Retail Indonesia

Puspasari, Edwina Kartika (2021) Aktivitas Social Media Marketing di PT. Trans Retail Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (578kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat saat ini yang sangat bergantung pada adanya internet khususnya media sosial. PT. Trans Retail Indonesia merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia yang memiliki brand yaitu Transmart. Transmart memanfaatkan media sosial sebagai salah satu cara untuk memasarkan brand kepada masyarakat. Dalam proses kerja magang ini, penulis berada dalam Divisi Ecommerce Marketing pada bagian Social Media. Media sosial merupakan wadah untuk berkomunikasi antara perusahaan dengan konsumen (two way communication), sehingga Transmart sendiri melakukan social media marketing dengan melakukan pengelolaan pada media asset yang dimiliki. Kegiatan pengelolaan media sosial yang dilakukan oleh Transmart meliputi perencanaan ide konten, aktivasi media sosial, dan pengawasan dan optimalisasi media sosial. Hal ini diharapkan mampu memberikan image yang positif dan mampu memberikan dampak terhadap revenue untuk perusahaan. Selama praktik kerja magang, penulis juga belajar kerja sama tim yang baik dan pengelolaan waktu efektif yang menjadi pengalaman berharga yang dapat berguna untuk bekal kedepannya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Trans Retail Indonesia, social media, social media marketing, Transmart vii Aktivitas Social Media..., Edwina Kartika Puspasari, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:43
Last Modified: 02 May 2023 02:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20867

Actions (login required)

View Item View Item