Oey, Sellia (2022) Aktivitas SEO Content Strategist Ruparupa.com (PT Omni Digitama Internusa). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (813kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (833kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (378kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman, teknologi informasi juga mengalami perubahan dan perkembangan dengan berbagai fasilitas pendukung yang semakin memadai, seperti internet. Internet menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh setiap orang, khususnya di bidang bisnis sehingga mendukung munculnya e-commerce. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia juga sangat pesat dan membuat orang-orang beralih untuk bertransaksi online. Ruparupa.com (PT Omni Digitama Internusa) sebagai e-commerce yang menjual produk Kawan Lama Group bersama para kompetitornya terus berlomba untuk menyediakan informasi terlengkap untuk websitenya, salah satunya dengan menerapkan strategi Search Engine Optimization (SEO) untuk meningkatkan traffic ke situsnya. Traffic yang tinggi pada suatu situs dapat membantu mendorong penjualan atau aktivitas marketing perusahaan. Oleh karena itu, dibutuhkan seorang SEO Content Strategist yang bertanggung jawab untuk menentukan konten yang tepat untuk meningkatkan traffic tersebut. Penulis tertarik untuk melaksanakan praktik kerja magang sebagai SEO Content Strategist yang dimulai dari tanggal 9 Agustus hingga 26 November 2021. Tujuan dilakukannya praktik kerja magang ini adalah mendapat pengalaman serta menerapkan hasil pembelajaran yang penulis peroleh dari jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara, serta untuk mengasah kemampuan penulis di bidang SEO. Selama proses magang, penulis bertugas untuk melakukan riset trending keyword, mengembangkan weekly ideation topic, membuat wording banner, artikel inspirasi website, footer text, artikel blog, advertorial, Facebook Ads, mengoptimasi konten dan editing artikel lama di blog Ruparupa, serta melakukan tracking, mengukur, dan menganalisis traffic blog dan ranking. Dari proses yang telah dilakukan, penulis menyadari bahwa konten SEO yang didukung dengan elemen marketing lainnya, seperti advertorial hingga Facebook Ads, dapat memberikan dampak yang signifikan untuk meningkatkan traffic ke website perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Search Engine Optimization (SEO), SEO Content Strategist, e- commerce. Aktivitas SEO Content ..., Sellia Oey, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 07:41 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20882 |
Actions (login required)
View Item |