Feilin, Kezia (2022) Pengembangan Konten Edu-Tech di Instagram PT Websis Solusi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (591kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (906kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (314kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi yang kian hari semakin pesat telah mendorong adanya perubahan dalam berbagai aspek, salah satunya adalah dalam bagaimana cara perusahaan atau brand melakukan kegiatan promosinya. Saat ini, sebagian besar perusahaan melakukan kegiatan promosinya melalui media sosial. Sebagai media sosial yang menempati urutan ketiga dalam kategori media sosial paling populer di Indonesia selama tahun 2020-2021, Instagram menjadi salah satu media yang saat ini seringkali dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan dalam melakukan kegiatan promosinya. Kegiatan ini dinamakan content marketing. Content marketing merupakan kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan membuat, mengurasi, mendistribusikan konten yang menarik, relevan, dan bermanfaat bagi khalayak yang bertujuan untuk menciptakan sebuah percakapan. Content marketing memiliki dua tujuan, yaitu untuk penjualan dan branding. Salah satu perusahaan yang menerapkan content marketing dalam kegiatan promosinya adalah PT Websis Solusi Indonesia. Terkait hal tersebut, adanya praktik kerja magang sebagai Edu- Tech Content Developer di PT Websis Solusi Indonesia memberikan pengalaman dan pelajaran tentang bagaimana cara memproduksi konten yang menarik serta cara untuk mendistribusikannya secara efektif, khususnya pada platform media sosial Instagram. Dalam praktiknya ditemukan bahwa proses produksi dan distribusi konten terjadi dalam proses yang cukup panjang, mulai dari riset hingga publikasi konten pada waktu yang tepat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | content developer, content marketing, Instagram, media sosial vi Pengembangan Konten Edu-Tech..., Kezia Feilin, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:31 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20890 |
Actions (login required)
View Item |