Pengembangan Konten Edu-Tech di Instagram PT Websis Solusi Indonesia

Feilin, Kezia (2022) Pengembangan Konten Edu-Tech di Instagram PT Websis Solusi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (591kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (314kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang kian hari semakin pesat telah mendorong adanya perubahan dalam berbagai aspek, salah satunya adalah dalam bagaimana cara perusahaan atau brand melakukan kegiatan promosinya. Saat ini, sebagian besar perusahaan melakukan kegiatan promosinya melalui media sosial. Sebagai media sosial yang menempati urutan ketiga dalam kategori media sosial paling populer di Indonesia selama tahun 2020-2021, Instagram menjadi salah satu media yang saat ini seringkali dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan dalam melakukan kegiatan promosinya. Kegiatan ini dinamakan content marketing. Content marketing merupakan kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan membuat, mengurasi, mendistribusikan konten yang menarik, relevan, dan bermanfaat bagi khalayak yang bertujuan untuk menciptakan sebuah percakapan. Content marketing memiliki dua tujuan, yaitu untuk penjualan dan branding. Salah satu perusahaan yang menerapkan content marketing dalam kegiatan promosinya adalah PT Websis Solusi Indonesia. Terkait hal tersebut, adanya praktik kerja magang sebagai Edu- Tech Content Developer di PT Websis Solusi Indonesia memberikan pengalaman dan pelajaran tentang bagaimana cara memproduksi konten yang menarik serta cara untuk mendistribusikannya secara efektif, khususnya pada platform media sosial Instagram. Dalam praktiknya ditemukan bahwa proses produksi dan distribusi konten terjadi dalam proses yang cukup panjang, mulai dari riset hingga publikasi konten pada waktu yang tepat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: content developer, content marketing, Instagram, media sosial vi Pengembangan Konten Edu-Tech..., Kezia Feilin, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:31
Last Modified: 18 Apr 2023 08:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20890

Actions (login required)

View Item View Item