Gabriel, Gabriel (2022) Aktivitas Digital Content Creative di Kapanlagi Youniverse. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (536kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (688kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (293kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Era digitalisasi ini membuat teknologi berkembang dengan cepat dan menghadirkan new media. Kehadiran new media membuat aktivitas manusia menjadi semakin efektif dan efisien terutama dalam aktivitas periklanan dengan berbagai konten yang dihasilkan. Salah satu media baru yang menarik adalah KapanLagi Youniverse, sebagai perusahaan media digital dengan jaringan terbesar di Indonesia. KapanLagi Youniverse dalam bidangnya di marketing, kerap menghadirkan konten iklan dan virtual event untuk mempromosikan sebuah produk atau brand. Maka dari itu, diperlukan tim Creative untuk membuat konten serta mendukung berjalannya aktivitas virtual event tersebut. Sebagai karyawan magang, penulis memiliki tugas untuk memahami proses kerja tim Creative dan mengimplementasikan pengetahuan praktis, serta melatih kemampuan soft skill yang dimiliki. Selama praktik magang, penulis mempelajari mengenai proses pembuatan konten digital, scriptwritting untuk penulisan naskah, dan proses event yang dilakukan secara virtual. Setelah melakukan praktik magang, penulis memiliki saran kepada Universitas Multimedia Nusantara untuk meningkatkan aktivitas praktik terkait digital content dan event. Lalu untuk KapanLagi Youniverse disarankan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang ada dalam Marketing Communication agar tidak terjadi kekeliruan informasi dan meminimalisir kesalahan yang terjadi. Terakhir, saran diberikan kepada mahasiswa yang akan menjalani masa magang untuk mengembangkan hard skill dan soft skill yang dimiliki selama perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | KapanLagi Youniverse, Digital Content Creative, Event, Scriptwritter VII Aktivitas Digital Content..., Gabriel, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:51 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20914 |
Actions (login required)
View Item |