Febriyanti Yahya, Agatha (2021) Aktivitas Content Specialist di Digital Agency Red Communication Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (854kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (819kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (890kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (271kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Media sosial semakin berkembang di era digital saat ini, hingga mempengaruhi berbagai industri termasuk industri pemasaran. Pemasaran digital bertujuan untuk menciptakan dan mempertahankan hubungan keterkaitan yang lebih antara brands dengan konsumen. Hubungan keterkaitan tersebut dapat dibangun melalui partisipasi konsumen dalam berbagai konten yang telah diunggah oleh brands pada media sosial. Konten tersebut kerap disebut dengan content marketing yang merupakan kekuatan pendorong dalam komunikasi pemasaran dan membutuhkan biaya yang besar serta agensi yang profesional. Penggunaan content marketing sudah banyak dilakukan oleh berbagai jenis bisnis, oleh karena itu dibutuhkan peran seorang content specialist untuk membuat konten pemasaran yang strategis dan fokus pada target audience yang akan disasar. Hal ini selaras dengan tujuan praktik kerja magang yang akan dilaksanakan yaitu guna mengetahui aktivitas seorang content specialist di RED Communication Indonesia serta mempelajari tahapan pembuatan konten media sosial pada berbagai brands di RED Communication Indonesia. Sebagai salah satu agensi digital yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun di Indonesia dan sudah bergabung dalam Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia dengan nama PT. Persuaseni Kreasi Indonesia, RED Communication Indonesia telah menangani lebih dari 500 brands. Tugas yang dilakukan selama proses kerja magang berkaitan dengan media production, social media marketing, dan copywriting. Hal tersebut merupakan aktivitas yang dilakukan oleh seorang content specialist di RED Communication Indonesia. Melalui penugasan tersebut pun, akhirnya intern dapat mempelajari tahapan pembuatan konten media sosial brands yang melalui proses pre-production. production, dan post-production.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content Specialist, Digital Agency, Media Production, RED Communication Indonesia, Social Media Marketing viii Aktivitas Content Specialist..., Agatha Febriyanti Yahya, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:50 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20915 |
Actions (login required)
View Item |