Chandra, Felix (2022) Peran Market Research dalam Upaya Pengembangan Perencanaan Bisnis di Sagara Technology. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (722kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (380kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT. Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology) merupakan suatu perusahaan start-up yang bergerak di bidang software development di Indonesia. Sebagai suatu perusahaan software development, Sagara Technology menawarkan berbagai jenis layanan yang dibagi menjadi 3 kategori utama, yaitu Digital Projects (Mobile Technology, Augmented Reality), Creative Projects (User Experience Design, User Interface Design, Creative Design), serta Smart Devices (Smart Card, Unmanned Aerial Vehicle, RFID, Biomedical Devices). Penulis melakukan praktek kerja magang di PT. Sagara Asia Teknologi sebagai Business Analyst Intern di departemen / divisi Business Analyst. Departemen Business Analyst ini sendiri mempunyai kewajiban untuk membantu terlaksananya proses bisnis PT. Sagara Asia Teknologi secara lancar, serta untuk melakukan pengkajian dan analisa mengenai strategi, model bisnis, ataupun potensi pengembangan yang ada dari suatu bisnis. Dalam menjalankan proses kerja magang, penulis telah melakukan berbagai pekerjaan dari seorang Business Analyst seperti membuat Business Plan (melakukan market & SWOT analysis, penentuan marketing & pricing strategy, mendefinisikan Business Model Canvas, dsb) untuk keperluan lini bisnis baru perusahaan, membuat artikel soft selling, membantu pencarian ide dalam pembuatan proposal pengajuan vendor, membuat journal summary untuk keperluan product development perusahaan, serta membuat & mendefinisikan flowchart dan BRD (Business Required Document) dari lini bisnis baru perusahaan. Dalam laporan magang ini, penulis akan membahas mengenai peran Market Research dalam upaya pengembangan perencanaan bisnis di Sagara Technology.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing, Business Analyst, Market Research, Business Plan iv Peran Market Research dalam Upaya Pengembangan Perencanaan Bisnis di Sagara Technology |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.57 Research and Development, R&D |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:40 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 08:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20923 |
Actions (login required)
View Item |