Angelim, Febiola (2021) Aktivitas Social Media Marketing PT Vidio Dot Com dalam Meningkatkan Customer Engagement. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (220kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (333kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (911kB) |
Abstract
Perusahaan Over the Top (OTT) merupakan perusahaan yang menyediakan layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet. Persaingan yang semakin ketat di dunia OTT membuat strategi pemasaran menjadi suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan. Pemasar akan berusaha mengembangkan strategi-strategi pemasaran agar mampu bertahan dan menjawab kebutuhan masyarakat. Hal inilah yang melatarbelakangi diterapkannya social media marketing pada perusahaan OTT, salah satunya yang diterapkan oleh PT Vidio Dot Com. Divisi Social Media Marketing PT Vidio Dot Com berperan untuk meningkatkan customer engagement agar mampu bersaing di tengah tekanan para kompetitor dan mampu menghasilkan konsumen yang loyal. Penulis tertarik mempelajari topik ini dan mempelajarinya melalui praktik magang di PT Vidio Dot Com. Selama penulis melakukan praktik kerja magang ini, penulis berfokus pada kegiatan kampanye marketing dan community relations. Berdasarkan pada konsep yang digunakan, Social Media Marketing khususnya kampanye marketing di PT Vidio Dot Com masih belum sepenuhnya melaksanakan the strategic planning process yaitu belum mengidentifikasi SWOT (strength, weakness, opportunity, dan threat), serta pada aktivitas community relations pemilihan komunitas masih terbatas sehingga customer engagement yang diperoleh belum maksimal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Vidio Dot Com, Social Media Marketing, Customer Engagement, Marketing Campaign, Community Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:26 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 02:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20934 |
Actions (login required)
View Item |