Aktivitas Copywriter PT Fortuna Network Indonesia

Malwi, Anna Helena (2022) Aktivitas Copywriter PT Fortuna Network Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Copywriter adalah sebuah profesi yang tugasnya menulis dan merangkai sebuah tulisan maupun pesan pemasaran, atau disebut juga dengan copywriting. Copywriting ini nantinya akan menghasilkan sebuah copy yang akan digunakan dalam iklan. Copy yang dibuat seorang copywriter punya dampak yang besar pada brand karena dapat mempengaruhi audiens. Hal ini menunjukkan bahwa copywriter merupakan salah satu pemain utama dalam upaya komunikasi pemasaran atau marketing communication. Dalam waktu tiga bulan melakukan praktik kerja di PT Fortuna Network Indonesia, peserta magang melakukan kegiatan copywriting, tugasnya utamanya sebagai seorang copywriter. Namun, juga melakukan tugas lainnya yang meliputi Ideation, Klien Contact, Online Content, Broadcaster Producer, dan New Business (Altstiel, Grow, & Jennings, 2018). Dari pengalaman praktik kerja ini, selain belajar lebih banyak dan dalam tentang copywriting, peserta magang juga akhirnya mengetahui bahwa terdapat banyak tugas dan tanggung jawab lain di luar hanya menulis copy yang perlu dilaksanakan oleh seorang copywriter.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Copywriter, PT Fortuna Network Indonesia, Komunikasi Pemasaran, Periklanan viii Aktivitas Copywriter PT ..., Anna Helena Malwi, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:23
Last Modified: 28 Apr 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20935

Actions (login required)

View Item View Item