Tjan, Andrea Priscillia (2022) Aktivitas Content Marketing di Fortuna Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (255kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan dunia digital, aktivitas content marketing dalam media sosial menjadi suatu hal yang penting bagi perusahaan untuk memasarkan produknya. Ditambah lagi dengan persaingan yang ketat, membuat perusahaan membutuhkan ide-ide kreatif dan strategi tertentu dalam pembuatan konten di media sosial agar tidak kalah saing dengan kompetitor. Maka dari itu, Fortuna Agency menjadi salah satu agensi periklanan yang memberikan layanan content marketing bagi klien-kliennya yang ingin memasarkan produk melalui media digital, khususnya media sosial Instagram. Melalui tim Kreatif, Fortuna selalu berinovasi dan aktif menghasilkan ide-ide kreatif yang mendukung strategi pemasaran bagi klien dengan adanya divisi digital content yang turut memberikan pemikiran kreatif terkait pembuatan konten dengan mempertimbangkan perkembangan trend masa kini. Ruang lingkup kerja dalam divisi digital content meliputi perancangan konten, memberikan referensi visual serta copywriting. Latar belakang diatas menarik penulis untuk melaksanakan praktik kerja magang sebagai digital content intern di Fortuna karena dapat mengasah kemampuan yang dimiliki dan mendapatkan pengalaman di dunia kerja sebenarnya. Melalui laporan kerja magang ini, penulis menyimpulkan bahwa content marketing merupakan strategi efektif untuk menjangkau target audiens melalui media sosial, dengan memperhatikan 5 aktivitas utama content marketing menurut Chaffer & Bosomworth (2012) yaitu Plan, Act, Reach, Convert, dan Engage.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content Marketing, Copywriting, Fortuna Agency ix Aktivitas Content Marketing..., Andrea Priscillia Tjan. Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:19 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20936 |
Actions (login required)
View Item |