Aktivitas Marketing Communication di Azarine Cosmetic (PT Wahana Kosmetika Indonesia)

Phoebe Sukamto, Valerie (2022) Aktivitas Marketing Communication di Azarine Cosmetic (PT Wahana Kosmetika Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (347kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Beberapa tahun terakhir, industri kosmetik dan kecantikan lokal mengalami pertumbuhan yang signifikan. Di samping kualitas produk yang tidak kalah saing, pertumbuhan ini juga didukung oleh kemunculan dan perkembangan pemasaran digital. Maka dari itu, dewasa ini perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik dan kecantikan lokal perlu untuk memiliki divisi Marketing Communication yang berperan dalam berkomunikasi, melakukan promosi, serta menjalin hubungan baik dengan khalayak. Salah satu perusahaan kosmetik dan kecantikan lokal yang memiliki divisi Marketing Communication adalah Azarine Cosmetic. Pekerja magang melakukan praktik kerja magang sebagai Marketing Communication Intern di Azarine Cosmetic selama 84 hari, mulai dari 2 Agustus sampai dengan 30 November 2021. Tujuan dari praktik kerja magang ini antara lain mengetahui peran dan pekerjaan divisi Marketing Communication di perusahaan kosmetik dan kecantikan; mengetahui kendala-kendala yang terjadi di dunia kerja, khususnya terkait marketing communication dan bagaimana mengatasinya; serta mendapatkan pemahaman dan pengalaman baru yang belum ada di ranah perkuliahan. Dalam melaksanakan kerja magang, pekerja magang berkesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai tugas dan tanggung jawab di divisi terkait, seperti pembuatan web series dan strategi komunikasinya (brand storytelling); menjalin kerja sama dengan para Key Opinion Leader (KOL); meninjau dan memberikan sponsorship; serta berperan dalam product launching campaign, khususnya terkait integrated marketing plan. Setelah menempuh praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa pekerja magang telah berhasil menuntaskan tugas yang diberikan serta menjawab tujuan yang telah ditetapkan di awal. Adapun saran diberikan kepada Azarine Cosmetic, Universitas Multimedia Nusantara, serta mahasiswa yang akan magang selanjutnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Azarine, KOL, marketing communication, sponsor, web series vi Aktivitas Marketing Communication..., Valerie Phoebe Sukamto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:02
Last Modified: 28 Apr 2023 08:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20944

Actions (login required)

View Item View Item