Winarno, Aurel Mabella (2022) Aktivitas Kampanye dan Analisis Konten Media Sosial PT. Ritel Bersama Nasional (JD.ID). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (508kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan internet mendukung adanya perkembangan pemasaran jual beli melalui secara online seperti e-commerce dimana dapat dilakukan kegiatan transaksi dan melakukan pemasaran secara online, salah satu e-commerce yang bernaung di Indonesia adalah JD.ID. JD.ID merupakan e-commerce marketplace yang berada di bawah cakupan PT. Ritel Bersama Nasional yang bergerak untuk menjembatani proses penjualan ataupun pembelian antara penjual dan pembeli. JD.ID memiliki brand image yang dapat dipercaya yang dapat dilihat dari slogan resmi mereka yaitu #DijaminOri. Hal ini menarik perhatian penulis untuk memilih JD.ID sebagai tempat dilakukannya praktik kerja magang. Selama menempuh praktik kerja magang, penulis memperoleh ilmu dan pengalaman baru mengenai proses merchandising dan campaign pada e- commerce. Beberapa proyek yang telah dilakukan oleh penulis yaitu mempublikasikan proses campaign di website resmi JD.ID dan berbagai media sosial selain itu penulis juga ditugaskan untuk menganalisa tren yang sedang terjadi di media sosial. Sebagai tim anggota tim campaign harus memiliki manajemen waktu yang baik, serta memiliki sifat disiplin dan juga bertanggung jawab. Dalam proses pelaksanaan campaign penulis mengalami beberapa kendala seperti adaptasi dengan aplikasi yang digunakan, deadline yang cukup ketat, dan work flow pada e-commerce yang padat. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu penulis dapat mengatasi beberapa kendala awal tersebut dan dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Aplikasi, Campaign, JD.ID, Merchandising Aktivitas Kampanye Dan..., Aurel Mabella Winarno, UMN |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:58 |
Last Modified: | 13 May 2023 07:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20947 |
Actions (login required)
View Item |