Aldra, Pranesta Renjiro Fits (2021) Aktivitas Direct Marketing GoPayLater pada Gojek Financial Services Platform. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (384kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (23kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Layanan fintech di Indonesia telah menjadi tren yang terus berkembang sehingga dapat menjadi industri yang prospektif. Perusahaan berbasis digital yang menyediakan layanan fintech dianggap mampu membawa dampak bagi stabilitas moneter Negara. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan fintech adalah Gojek Financial Services Platform dengan berbagai macam layanan finansial yang siap membantu parapenggunanya. Produk-produk yang ditawarkan oleh Gojek Financial Services Platform telah melekat dalam kehidupan masyarakat sehari- hari karena sifatnya yang praktis dan mudah digunakan. Salah satu produk yang ditawarkan adalah GoPayLater dimana layanan tersebut menyediakan metode pembayaran pascabayar untuk segala macam transaksi di dalam aplikasi Gojek, online merchant, dan transaksi di Tokopedia. Dalam memasarkan produknya, GoPayLater menerapkan strategi pemasaran direct marketing dengan tujuan untuk mengakuisisi pengguna baruserta mempertahankan pengguna lama agar tetap menggunakan produk mereka. Pada praktik kerja magang ini, penulis berperan sebagai Product Marketing Intern yang bertanggungjawab untuk membantu pelaksanaan aktivitas direct marketing yang dilakukan oleh produk GoPayLater. Penulis turut andil dalam mengeksekusi beberapa channel yang dipilih oleh GoPayLater sebagai sarana aktivitas pemasaran. Melalui proses praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan banyak sekali pembelajaran baru serta pemahaman secara mendalam mengenai direct marketing suatu campaign, mulai dari perencanaan hingga analisis evaluasi performa campaign. Selain itu, penulis juga memberikan saran bagi Universitas Multimedia Nusantara untuk memperdalam kembali materi pada mata kuliah Direct Marketing & Customer Relationship Management secara digital. Penulis juga memberikan saran untuk Gojek Financial Services Platform berkaitan dengan pembentukan satu unit sinergi antara beberapa stakeholder dan pembuatan suatu dokumen yang berisi guideline tentang perencanaan aktivitas pemasaran.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | direct marketing, fintech, Gojek Financial Services Platform, GoPayLater, mobile marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 06:11 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 01:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20955 |
Actions (login required)
View Item |