Peran Penulis Konten Hiburan dalam Memanfaatkan SEO pada Kanal Hype IDN Times

Pandita, Gregorius Amadeo Abdiel (2022) Peran Penulis Konten Hiburan dalam Memanfaatkan SEO pada Kanal Hype IDN Times. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (292kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (969kB)

Abstract

Praktik kerja media daring saat ini tidak bisa dilepaskan dengan keberadaan search engine optimization (SEO). Pembuatan karya berusaha menyesuaikan topik yang sedang ramai diperbincangkan warganet baik melalui mesin pencarian atau media sosial. Kondisi ini membuat lanskap pemberitaan semakin terdorong untuk semakin menyesuaikan pasar. IDN Times sebagai salah satu media daring baru di Indonesia turut mengaplikasikan SEO dalam proses kerjanya. Terlebih, ranah kerja di kanal Hype yang menjadi tulang punggung media daring ini. Konten hiburan bisa menjadi wadah pemenuhan kesenangan untuk audiens yang haus informasi terhadap idola atau figur publik kesukaannya. Namun, pengaplikasian SEO untuk praktik kerja juga menghadirkan masalah baru. IDN Times ikut menjadi media yang bergerak mengikuti kata kunci kuat untuk mendatangkan pembaca dan seringkali bertabrakan dengan prinsip kerja perusahaan serta kode etik jurnalisme.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: search engine optimization, IDN Times, media daring, kode etik jurnalisme, konten hiburan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:50
Last Modified: 19 Jun 2023 02:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20956

Actions (login required)

View Item View Item