Pandita, Gregorius Amadeo Abdiel (2022) Peran Penulis Konten Hiburan dalam Memanfaatkan SEO pada Kanal Hype IDN Times. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (292kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (830kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (155kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (969kB) |
Abstract
Praktik kerja media daring saat ini tidak bisa dilepaskan dengan keberadaan search engine optimization (SEO). Pembuatan karya berusaha menyesuaikan topik yang sedang ramai diperbincangkan warganet baik melalui mesin pencarian atau media sosial. Kondisi ini membuat lanskap pemberitaan semakin terdorong untuk semakin menyesuaikan pasar. IDN Times sebagai salah satu media daring baru di Indonesia turut mengaplikasikan SEO dalam proses kerjanya. Terlebih, ranah kerja di kanal Hype yang menjadi tulang punggung media daring ini. Konten hiburan bisa menjadi wadah pemenuhan kesenangan untuk audiens yang haus informasi terhadap idola atau figur publik kesukaannya. Namun, pengaplikasian SEO untuk praktik kerja juga menghadirkan masalah baru. IDN Times ikut menjadi media yang bergerak mengikuti kata kunci kuat untuk mendatangkan pembaca dan seringkali bertabrakan dengan prinsip kerja perusahaan serta kode etik jurnalisme.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | search engine optimization, IDN Times, media daring, kode etik jurnalisme, konten hiburan |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:50 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 02:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20956 |
Actions (login required)
View Item |