Setiawan, Syafa Almara (2021) Aktivitas Event dan Marketing Communications di Lamudi.co.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (636kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Adanya popularitas event online yang dilakukan selama pandemi Covid-19 merupakan salah satu bentuk adaptasi dari perusahaan untuk terus berinovasi dan tetap melakukan aktivitas promosi. Salah satu perusahaan yang ikut merasakan pergantian popularitas event dari offline ke online atau virtual yaitu, Lamudi.co.id khususnya di divisi Event & Marketing yang memegang PropertyPRO sebagai sub- brand Lamudi. Divisi Event & Marketing secara garis besar bertanggung jawab untuk mendukung segala aktivitas promosi yang diperlukan dan dibutuhkan pihak eksternal seperti, developer dan agen properti. Penerapan promosi yang dilakukan oleh PropertyPRO menggunakan salah satu tools dari Public Relations yaitu, special event yang membantu developer mempromosikan produk kepada agen properti untuk berjualan. Dalam melaksanakan praktik kerja magang, penulis bertanggung jawab untuk membantu dan melakukan segala aktivitas event dan marketing communications yang dilakukan oleh PropertyPRO. Penulis juga turut andil dalam eksekusi pelaksanaan event management dari tahap riset hingga evaluasi, yang di mana tahapan tersebut bersinggungan dengan tim marketing communications. Dengan melalui praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pembelajaran secara mendalam dari sisi praktik maupun ilmu terkait pelaksanaan sebuah event properti, selain itu penulis juga diberikan kesempatan untuk ikut serta membantu tim marketing communications dalam menjalankan marketing campaign yang sedang berjalan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Lamudi, PropertyPRO, Special Event, Event Management, Marketing Communications vi Aktivitas Event & Marketing..., Syafa Almara Setiawan, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:48 |
Last Modified: | 10 May 2023 05:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20957 |
Actions (login required)
View Item |