Peran Push Notification dalam Kegiatan Direct Marketing RCTI+

Priscilla, Kezia (2022) Peran Push Notification dalam Kegiatan Direct Marketing RCTI+. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (389kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (998kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (315kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

RCTI+ merupakan salah satu perusahaan media yang menerapkan pemanfaatan internet ini untuk aplikasi layanan super app dengan menawarkan layanan Video on Demand (VOD) yang dapat diakses secara gratis. Layanan ini tidak lepas dari aktivitas pemasaran lebih tepatnya dengan menggunakan direct marketing sebagai sarananya. Pada praktik kerja magang ini, penulis berkesempatan untuk bergabung di dalam divisi Internal Channel yang berkontribusi dalam mengembangkan sarana push notification dan email blast guna memaksimalkan kegiatan promosi direct marketing. RCTI+ menggunakan direct marketing sebagai alat untuk menjaga hubungan yang jangka panjang yang baik dengan pengguna aplikasi RCTI+ juga menggaet pengguna baru agar menjadi pengguna setia aplikasi RCTI+. Dari praktik kerja magang yang dijalani selama kurang lebih tiga bulan ini penulis merasa dapat pembelajaran secara akademis maupun non-akademis. Penulis jadi lebih memahami dalam dan mendalami tentang cara kerja push notification dan email blast. Bukan hanya itu, penulis juga mendapat banyak pelajaran non-akademis, seperti penulis merasa lebih disiplin, tidak menunda pekerjaan, juga mengtahui bagaimana cara menanggapi kritik dan masukan dari rekan kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: direct marketing, push notification, email blast, RCTI+, mobile marketing. Aktivitas Direct Marketing pada Divisi Marketing Communication RCTI+, Kezia, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:47
Last Modified: 02 May 2023 02:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20958

Actions (login required)

View Item View Item