Priscilla, Kezia (2022) Peran Push Notification dalam Kegiatan Direct Marketing RCTI+. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (389kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (998kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (315kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
RCTI+ merupakan salah satu perusahaan media yang menerapkan pemanfaatan internet ini untuk aplikasi layanan super app dengan menawarkan layanan Video on Demand (VOD) yang dapat diakses secara gratis. Layanan ini tidak lepas dari aktivitas pemasaran lebih tepatnya dengan menggunakan direct marketing sebagai sarananya. Pada praktik kerja magang ini, penulis berkesempatan untuk bergabung di dalam divisi Internal Channel yang berkontribusi dalam mengembangkan sarana push notification dan email blast guna memaksimalkan kegiatan promosi direct marketing. RCTI+ menggunakan direct marketing sebagai alat untuk menjaga hubungan yang jangka panjang yang baik dengan pengguna aplikasi RCTI+ juga menggaet pengguna baru agar menjadi pengguna setia aplikasi RCTI+. Dari praktik kerja magang yang dijalani selama kurang lebih tiga bulan ini penulis merasa dapat pembelajaran secara akademis maupun non-akademis. Penulis jadi lebih memahami dalam dan mendalami tentang cara kerja push notification dan email blast. Bukan hanya itu, penulis juga mendapat banyak pelajaran non-akademis, seperti penulis merasa lebih disiplin, tidak menunda pekerjaan, juga mengtahui bagaimana cara menanggapi kritik dan masukan dari rekan kerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | direct marketing, push notification, email blast, RCTI+, mobile marketing. Aktivitas Direct Marketing pada Divisi Marketing Communication RCTI+, Kezia, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:47 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20958 |
Actions (login required)
View Item |