Nia, Vivi Novita (2022) Aktivitas Copywriter pada Divisi Marketing Communications PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (956kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (441kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan pasar digital mengakibatkan para perusahaan e-commerce bersaing untuk memperkuat posisinya dalam menarik perhatian pengguna platform belanja online di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan pengguna e-commerce di Indonesia yang terus meningkat dan dampaknya terhadap target market perusahaan e-commerce yang semakin luas, disadari bahwa kebutuhan atas perancangan dan penyampaian pesan komunikasi yang baik dan tepat sasaran merupakan hal yang penting bagi perusahaan e-commerce dalam persaingan pasarnya. Shopee merupakan salah satu platform e-commerce di Indonesia yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Perkembangan pasar e-commerce ini membuat peran Copywriter pada aktivitas Divisi Marketing Communication Shopee Indonesia sangat penting terkait tanggung jawabnya dalam perancangan dan penyampaian pesan komunikasi yang ditujukan kepada target audiens Shopee. Posisi Copywriter pada aktivitas Divisi Marketing Communication Shopee Indonesia memiliki tugas utama dalam perancangan pesan komunikasi yang ditujukan kepada target audiens Shopee dan memastikan ketepatan seluruh pesan komunikasi yang akan disampaikan lewat kegiatan proofreading. Tujuan dari pelaksanaan praktik kerja magang ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman terkait aktivitas Copywriter di perusahaan e-commerce Shopee serta untuk mendapatkan pengalaman kerja dan memperdalam kemampuan pada bidang copywriting. Selama kurang lebih tiga bulan pelaksanaan praktik kerja magang ini didapatkan pengetahuan dan pemahaman akan aktivitas Copywriter di Shopee Indonesia yang berperan dalam merancang berbagai jenis konten komunikasi untuk kebutuhan operasionalisasi dan pemasaran kampanye/program yang dilaksanakan e-commerce Shopee. Kemudian, didapatkan juga pengalaman kerja dan pengasahan kemampuan pada bidang copywriting melalui penugasan-penugasan yang diberikan selama praktik kerja magang berlangsung.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copywriter, copywriting, e-commerce, Shopee Indonesia Aktivitas Copywriter pada..., Vivi Novita Nia, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:32 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20983 |
Actions (login required)
View Item |