Sela, Imelda (2022) Peran Divisi KOL Management PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (723kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (555kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (315kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
Perkembangan internet mendukung perubahan strategi marketing ke arah digital pula dan hal tersebut juga menyebabkan perubahan strategi penggunaan tokoh terkenal untuk menyampaikan pesan kepada audiensi untuk mencapai tujuan marketing yang disebut juga dengan KOL Management. PT Shopee Internasional Indonesia juga menyadari dan menyesuaikan diri dengan perpindahan ke strategi digital tersebut. Dulunya, hanya pihak yang dikenal melalui platform konvensional berkembang menjadi cakupan yang lebih luas ke dalam media digital terutama media sosial dan mengubah mereka yang dulunya hanya seorang KOL disebut influencers. Dalam praktik kerja magang di dalam divisi KOL Management, intern memegang peran untuk menyusun strategi dan mengeksekusi segala hal terkait strategi marketing yang memiliki hubungan dengan pihak KOL dalam mendukung keberhasilan setiap kampanye. Pelaksanaan kerja magang sebagai intern di PT Shopee International Indonesia memberikan pengalaman praktisi dalam komunikasi dengan pihak eksternal menggunakan dasar pemahaman teoritis yang telah didapatkan pada masa perkuliahan. Tetapi, dalam pelaksanaan langsung peserta magang mendapatkan pemahaman baru lainnya dengan pelaksanaan Influencer Marketing dan Social Media Evaluation dari bimbingan tim KOL Management. Dalam praktik kerja magang, terdapat pula berbagai kendala yang dirasakan seperti permasalahan praktisi seperti kendala internet, kesulitan dalam menemukan KOL di berbagai kategori dan masalah komunikasi karena sebagian besar waktu kerja magang dilakukan secara online. Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah menyesuaikan diri dengan kondisi, mencari KOL dengan menggunakan tagar atau mengulik database.dan menanyakan permasalahan langsung kepada tim KOL Management.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Evaluasi Sosial Media, Key Opinion Leader,Pemasaran Influencers, Perdagangan Elektronik, PT Shopee Internasional Indonesia. viii Peran Divisi KOL..., Imelda Sela, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:23 |
Last Modified: | 10 May 2023 03:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20992 |
Actions (login required)
View Item |