Peranan Manajemen Strategis dari PT Dentsu Isopost Indonesia terhadap Pengembangan Bisnis di PT Ajinomoto Indonesia

Jesslyn, Cherie (2021) Peranan Manajemen Strategis dari PT Dentsu Isopost Indonesia terhadap Pengembangan Bisnis di PT Ajinomoto Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (537kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (57kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Sebagai perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) berspesialis penyedap rasa yang telah berdiri sejak 1969 di Indonesia, PT Ajinomoto Indonesia ingin mengembangkan perusahaannya dengan menciptakan bisnis baru dengan pasar baru, yaitu generasi Z yang merupakan generasi penggerak perkembangan Indonesia saat ini dan nanti. Dalam melakukan pengembangan bisnisnya, PT Ajinomoto Indonesia dibantu oleh PT Dentsu Isopost Indonesia yang merupakan perusahaan agensi pemasaran digital global yang mengedepankan transformasi dan menjunjung tinggi customer experience. PT Dentsu Isopost Indonesia lalu mengadakan projek yang melibatkan langsung kalangan mahasiswa dalam bentuk tim, sebagai generasi Z yang menjadi target pasar baru dari PT Ajinomoto Indonesia. Sebagai salah satu mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti projek ini, penulis mendapatkan pembelajaran tentang peranan manajemen strategis terhadap strategi pengembangan bisnis di PT Ajinomoto Indonesia dan bagaimana praktek langsungnya dalam dunia kerja nyata. Proses kerjanya dimulai dari : (1) Kick off, Pembekalan Magang, dan Induction Company; (2) Trend Spotting; (3) New Biz Ideation; (4) Consultancy and Evaluation; (5) Final Presentation. Pada akhir projek, akan ditentukan 3 tim pemenang projek. Berdasarkan hasil analisa, penulis menyimpulkan bahwa manajemen strategis berperan sebagai dasar dan pedoman yang kuat untuk menghasilkan ide pengembangan bisnis baru suatu perusahaan. Sehingga dalam membuat suatu bisnis, diperlukan manajemen strategis yang kuat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Manajemen Strategis, Pengembangan Bisnis, Generasi Z, Customer Experience
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:53
Last Modified: 23 Jun 2023 02:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21011

Actions (login required)

View Item View Item