Aktivitas Copywriter Intern di PT Lambang Jaya

Tanujaya, Alvaro (2022) Aktivitas Copywriter Intern di PT Lambang Jaya. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (721kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (120kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Seiring perkembangannya zaman, informasi semakin mudah dicari melalui media sosial berbasis teknologi internet. Hal ini menyebabkan ketatnya persaingan pasar, sehingga para perusahaan perlu mencari hal unik yang dapat menyampaikan pesan pemasaran. Untuk itu, para perusahaan agriculture seperti PT. Lambang Jaya saling berlomba-lomba memasarkan produknya dengan memaksimalkan penggunaan media sosial. Instagram merupakan salah satu platform media sosial terpopuler saat ini dalam melakukan penyampaian pesan pemasaran dengan menggunakan visual yang menarik. Selain melalui visual, penyampaian pesan pemasaran juga dilakukan dalam bentuk copy. Kegiatan merangkai pesan dalam bentuk copy dan visual yang menarik, inilah yang disebut sebagai copywriting. Peran seorang copywriter dalam perusahaan agriculture seperti PT. Lambang Jaya sangatlah signifikan, karena copywriter dapat membuat target audiens melakukan tindakan yang sesuai dengan yang diinginkan. Dalam praktiknya, kegiatan copywriter di PT. Lambang Jaya membuat flyer produk, membuat copy image dan caption media sosial Instagram, membuat content marketing dan membuat content implementation. Simpulan dari kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan adalah kegiatan sebagai copywriter di PT. Lambang Jaya sangat membantu perusahaan untuk berkomunikasi dan memberi informasi kepada target pasar (follower). PT. Lambang Jaya juga tetap mengutamakan etika dalam penyampaian pesan pada setiap content Instagram, sehingga tujuan yang dinginkan dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Copywriter, Instagram, Lambang Jaya, Media Sosial vi Aktivitas Copywriter..., Alvaro Tanujaya, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:11
Last Modified: 11 May 2023 06:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21042

Actions (login required)

View Item View Item