Tanujaya, Alvaro (2022) Aktivitas Copywriter Intern di PT Lambang Jaya. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (790kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (721kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (120kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Seiring perkembangannya zaman, informasi semakin mudah dicari melalui media sosial berbasis teknologi internet. Hal ini menyebabkan ketatnya persaingan pasar, sehingga para perusahaan perlu mencari hal unik yang dapat menyampaikan pesan pemasaran. Untuk itu, para perusahaan agriculture seperti PT. Lambang Jaya saling berlomba-lomba memasarkan produknya dengan memaksimalkan penggunaan media sosial. Instagram merupakan salah satu platform media sosial terpopuler saat ini dalam melakukan penyampaian pesan pemasaran dengan menggunakan visual yang menarik. Selain melalui visual, penyampaian pesan pemasaran juga dilakukan dalam bentuk copy. Kegiatan merangkai pesan dalam bentuk copy dan visual yang menarik, inilah yang disebut sebagai copywriting. Peran seorang copywriter dalam perusahaan agriculture seperti PT. Lambang Jaya sangatlah signifikan, karena copywriter dapat membuat target audiens melakukan tindakan yang sesuai dengan yang diinginkan. Dalam praktiknya, kegiatan copywriter di PT. Lambang Jaya membuat flyer produk, membuat copy image dan caption media sosial Instagram, membuat content marketing dan membuat content implementation. Simpulan dari kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan adalah kegiatan sebagai copywriter di PT. Lambang Jaya sangat membantu perusahaan untuk berkomunikasi dan memberi informasi kepada target pasar (follower). PT. Lambang Jaya juga tetap mengutamakan etika dalam penyampaian pesan pada setiap content Instagram, sehingga tujuan yang dinginkan dapat tercapai.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copywriter, Instagram, Lambang Jaya, Media Sosial vi Aktivitas Copywriter..., Alvaro Tanujaya, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:11 |
Last Modified: | 11 May 2023 06:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21042 |
Actions (login required)
View Item |