Sevi Adrin, Margareta (2022) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Perpajakan dan Akuntansi di Kantor Konsultan Pajak PT Ofisi Prima Konsultindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (304kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (155kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Pelaksanaan kerja magang dilaksanakan dengan menempati posisi sebagai junior tax consultant dengan bimbingan dari Ibu Anastasia Ayu Tya Pratiwi. Perusahaan- perusahaan yang ditangani yaitu PT. BB, PT. DD, PT. EE, PT. GG, PT. II, PT. JJ, dan PT. KK. Tugas yang dilakukan selama pelaksanaan kerja magang yaitu melakukan rekapitulasi rekening koran, mencocokkan dan membuat rangkuman DPP, mencocokkan dan menghitung DPP, melakukan ekualisasi faktur pajak, mengelompokkan aset, merekapitulasi dan menghitung PPN, merangkum data tagihan pajak, merekapitulasi SPT dan SSP untuk PPh pasal 22, menghitung PPh pasal 21, menguji nilai penjualan dan PPh pasal 22, membuat jurnal pembelian dan menghitung PPN, membuat jurnal penjualan , dan membuat jurnal pengeluaran kas. Selama pelaksanaan kerja magang, ada beberapa kendala yang dialami yaitu satu jenis pekerjaan yang menumpuk, angka DPP yang tidak ditemukan, dokumen yang berantakan, rekapitulasi secara manual, dan keterlambatan klien memberikan data. Kendala ini dapat di atasi dengan kewajiban menjurnal dilakukan setiap terjadinya transaksi sehingga tidak menumpuk, mengalikan 2 angka DPP, menyusun dokumen yang berantakan sesuai dengan tanggal, menggunakan sistem informasi untuk melakukan rekapitulasi, memberikan jangka waktu pengumpulan kepada klien.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Aktiva, faktur pajak, PPN, PPh pasal 22, PPh pasal 21 |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.46 Tax Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:48 |
Last Modified: | 23 May 2023 06:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21060 |
Actions (login required)
View Item |