Gabriel Lioni Wongkar, Melinia (2022) AKTIVITAS SOCIAL MEDIA SPECIALIST PADA PT KREASI NUSA YOUNIVERSAL KUYOU.ID X ForYoo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (611kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (140kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Perusahaan media online telah menyajikan informasi yang dapat diakses secara cepat dan mudah akibat kemajuan teknologi internet. Berbagai jenis informasi yang disediakan oleh perusahaan media, salah satunya adalah entertainment news dan infotainment. Hal tersebut dikarenakan paling banyak diminati oleh para pembaca. Salah satu perusahaan media online yang menyediakan jenis informasi tersebut adalah PT. Kreasi Nusa Youniversal melalui website KUYOU.ID dan juga media sosial. Penulis ditempatkan di divisi social media specialist intern dalam membantu mengelola media sosial dengan baik. Aktivitas magang selama 64 hari bekerja, penulis melakukan riset informasi mengenai content creator dan selebriti lainnya, membuat konten, menentukan caption yang menarik, menjadwalkan postingan, dan membuat laporan pekerjaan setiap bulan sekali. Beberapa kali membantu promosi event dan giveaway dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas followers. Hasil pencapaian penulis selama magang adalah mendapatkan engagement pada beberapa konten news yang cukup tinggi di media sosial. Namun, penulis mengalami kendala selama pelaksanaan magang, seperti kurangnya kerjasama team untuk memperbaiki kekurangan yang ada dikarenakan kesibukan masing-masing. Selain itu, ketelitian dan fokus juga perlu dimaksimalkan agar dapat meningkatkan kinerja karyawan atau magang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Media Sosial, Berita Online, KUYOU.ID x ForYoo, Content Creator vii Aktivitas Social Media ..., Melinia G. L. Wongkar, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:44 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 02:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21063 |
Actions (login required)
View Item |