Aktivitas Strategic Planning dalam Agensi Media Periklanan PT Inter Pariwara Global (UM Indonesia)

Sekar Sari Purnomo, Ruth (2022) Aktivitas Strategic Planning dalam Agensi Media Periklanan PT Inter Pariwara Global (UM Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (540kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Revolusi industri 4.0 memberikan dampak positif pada industri periklanan, dimana strategi komunikasi tradisional atau konvensional menjadi lebih modern. Hal ini menjadi perubahan yang konkret dari tuntutan perubahan zaman karena revolusi industri 4.0 memberikan keleluasan dalam kreativitas dan media yang digunakan dengan budget yang lebih kecil. Sehingga perkembangan tren industri periklanan semakin tinggi akibat demand dari produk untuk bisa menyampaikan pesan kepada pangsa pasar dengan cara yang lebih unik dan berbeda dari kompetitor. Sehingga dalam proses mencapai komunikasi tersebut, dibutuhkan peran strategic planning untuk melakukan riset terperinci yang digunakan dalam penentuan strategi komunikasi dengan mekanisme baru dan unik, agar mampu mengkomunikasikan citra dan pesan dari produk melalui sebuah campaign. Dalam kesempatan magang secara daring yang dilakukan sejak September ­ November 2021, penulis mendapatkan pengalaman untuk membantu beberapa bagian dari keseluruhan jobdesc strategic planning, penulis juga dapat mengasah soft skill seperti, critical thinking dan berkomunikasi di organisasi. Selain itu dalam hard skill, penulis mampu melakukan market research, consumer research, dan brand communication research. Sehingga dalam kesempatan praktik kerja magang ini penulis setidaknyamemahami gambaran besar mengenai peran strategic planning dalam perusahaan multinasional, UM Indonesia.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: revolusi industri 4.0, agensi media periklanan, strategic planning, research, ideation
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 05:03
Last Modified: 10 May 2023 03:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21113

Actions (login required)

View Item View Item