Gohan Pahlevi, Muhammad (2022) Peran Digital Marketing pada Bidang Pemasaran dan Penjualan di PT Indonesia Comnets Plus. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (387kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Industri telekomunikasi di Indonesia mengalami peningkatan dalam laju pertumbuhan domestik bruto, namun lain halnya dengan berbagai industri yang berasal dari sektor lain yang justru mengalami penurunan dalam laju pertumbuhan domestik bruto di masa pandemi. Hal ini disebabkan adanya perubahan dalam perilaku masyarakat dengan menggunakan dan memanfaatkan berbagai layanan yang membutuhkan jaringan internet secara maksimal, akibat adanya keterbatasan untuk saling bertatap muka dalam aktivitas sehari hari. Sehingga demand terhadap layanan internet memiliki jumlah yang besar di masa pandemi. PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Melihat adanya perubahan terhadap perilaku masyarakat yang jauh lebih membutuhkan layanan internet, ICON+ harus memiliki berbagai strategi bisnis yang efektif agar dapat memanfaatkan peluang bisnis tersebut. Salah satunya yaitu program digital marketing, yang bertujuan untuk memahami pelanggan, membangun dan menjaga relasi dengan mereka, agar terjalinnya hubungan yang berkualitas antara perusahaan dengan pelanggan, dengan memanfaatkan berbagai fasilitas digital. Penulis mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan program kerja magang di ICON+, untuk merancang dan menjalankan berbagai strategi dan program digital marketing yang efektif dalam memanfaatkan peluang bisnis yang ada di masa pandemi. Program-program tersebut dirancang sedemikian rupa agar memiliki kualitas interaksi yang baik dengan pelanggan maupun calon pelanggan, agar menghasilkan efek daya tarik terhadap layanan yang dimiliki ICON+. Setelah terbentuknya relasi dengan pelanggan, penulis juga merancang berbagai strategi untuk menjaga kualitas relasi yang baik dengan pelanggan, dengan menggunakan berbagai program dalam dunia digital marketing, seperti social media marketing, content marketing¸ copywriting, digital advertising dan lainnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | digital marketing, ICON+, telekomunikasi. iv Peran Digital Marketing pada Bidang Pemasaran dan Penjualan di PT Indonesia Comnets Plus, Muhammad Gohan Pahlevi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:45 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 08:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21124 |
Actions (login required)
View Item |