Pengalaman Magang di Rumah Rakuji sebagai Social Media & Content Specialist

De Mikhael Bonardo Hutapea, Arkief (2022) Pengalaman Magang di Rumah Rakuji sebagai Social Media & Content Specialist. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (596kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (679kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (292kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Industri eco-fashion di Indonesia yang semakin dicari karena kualitasnya menemukan kendalanya tersendiri terlebih lagi saat pandemi COVID-19 melanda. Persaingan yang ketat membuat berbagai brand lokal harus membuat cara yang efektif dan efisien dalam bersaing dengan kompetitor sejenis, terutama dalam memanfaatkan media sosial dan digital marketing dalam melakukan aktivitas promosi. Hal inilah yang juga digunakan oleh Rumah Rakuji sebagai sebuah wadah kebudayaan dan galeri kesenian di Jakarta Selatan. Dengan menggunakan kanal media sosial Instagram sebagai sumber utama dalam penyebarluasan informasi mengenai event atau kegiatan promosi yang berlangsung, namun belum diplikasikan secara maksimal dan memiliki potensi besar untuk digarap sehingga Rumah Rakuji dapat lebih berkembang dan bersaing dengan kompetitornya. Proses kerja magang sebagai Social Media & Content Specialist Intern di Rumah Rakuji memberikan kesempatan mengimplementasikan hasil pembelajaran dan kreativitas yang telah didapatkan dari proses kuliah. Melalui praktik kerja magang di Rumah Rakuji inilah peserta magang mendapat pengetahuan dan pengalaman baru mengenai strategi marketing yang fokus kepada pembuatan konten yang menarik dan relevan, khususnya kerajinan dan kebudayaan Indonesia melalui media sosial dengan platform Instagram. Sebagai Social Media & Content Specialist Intern, yang berhasil untuk merencanakan dan membuat konten untuk diunggah, membuat konsep dan ide untuk konten promosi produk, dan mempelajari insight serta kompetitor Rumah Rakuji serta meningkatkan brand awareness Rumah Rakuji.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital Marketing, Media Sosial, Promosi, Rumah Rakuji, Social Media & Content Specialist vii Aktivitas Social Media..., Arkief Hutapea, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:41
Last Modified: 17 Apr 2023 03:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21128

Actions (login required)

View Item View Item