Novelyana, Monica (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas Public Relations di Agensi PR Weber Shandwick Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (451kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (75kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Setiap organisasi atau perusahaan pastinya membutuhkan peran Public Relations(PR) untuk menjamin eksistensinya, terutama di tengah publik. Namun, tidak semua perusahaan memiliki uang dan waktu yang cukup untuk menjalankan seluruh fungsi PR yang dibutuhkannya. Hal inilah yang seringkali membuat suatu perusahaan atau organisasi lebih memilih untuk memanfaatkan jasa dari suatu agensi PR. Weber Shandwick Indonesia, sebagai agensi PR yang telah berdiri sejak tahun 2003, menyadari bahwa permintaan perusahaan atau organisasi sebagai klien akan terus berkembang dan tantangan PR juga akan terus bertambah seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi. Maka dari itu, agensi ini menggarisbawahi bahwa agensinya berjalan seiring perkembangan teknologi serta dipimpin data untuk menginformasikan hal-hal yang dibutuhkan oleh setiap kliennya. Beberapa klien global yang saat ini dinaungi oleh Weber Shandwick Indonesia adalah AstraZeneca, Tinder, SABIC, dan IHG Hotels & Resorts. Sebagai PR Intern dalam agensi ini, penulis berkesempatan untuk melakukan beberapa pekerjaan seorang praktisi PR seperti media monitoring, membuat monthly coverage report, menerjemahkan press release, melakukan follow up media, dan membuat post-event report. Penulis melalui praktik ini dapat melihat bagaimana teknologi dan juga data menjadi unsur yang penting dalam praktik seorang PR untuk membentuk strategi komunikasi yang baik. Penulis juga menyarankan agar agensi dapat mengadakan suatu virtual meeting untuk mendekatkan tiap anggota yang terlibat dalam agensi. Juga bagi universitas agar koordinasi tiap pihak yang terlibat dalam pembentukan keputusan dapat ditingkatkan. Selain itu, penulis juga menyarankan bagi mahasiswa untuk memanfaatkan mata kuliah yang didapat dari universitas sebagai bekal serta pentingnya kemampuan adaptasi diri saat melakukan magang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Agensi public relations, public relations, Weber Shandwick Indonesia viii Aktivitas Public Relations..., Monica Novelyana, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:22 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21142 |
Actions (login required)
View Item |