Laporan Kerja Magang Proses Kerja Jurnalirstik Kanal Gaya Hidup Alinea.id

Ethania, Clarissa (2022) Laporan Kerja Magang Proses Kerja Jurnalirstik Kanal Gaya Hidup Alinea.id. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Karakteristik dari media online yang cepat dan memberikan pengalaman baru, membuat banyak khalayak menjadi tertarik dan lebih memilih media online jika dibandingkan dengan media konvensional. Penyajian dalam bentuk multimedia yang aktual dan fleksibel dalam memberikan sebuah informasi menjadi keunggulan dari media online. Saat ini hampir setiap media online memiliki berbagai macam kanal berita, salah satunya kanal gaya hidup. Melalui media online, jurnalistik gaya hidup hadir dengan memberikan nuansa baru, yaitu dengan menghadirkan sebuah informasi yang dekat dengan kehidupan dan menghibur. Dalam pelaksanaan magang, penulis bekerja di Alinea.id sebagai reporter kanal gaya hidup. Selama magang penulis telah menulis artikel berita hard news dan soft news, dengan beberapa topik seperti kesehatan, gaya hidup, fesyen, kuliner, tips dan trik dan resensi film. Dari kerja magang ini, penulis dapat mempelajari proses pembuatan artikel berita baik dan melakukan peliputan. Penulisan artikel gaya hidup yang ringan dan menghibur dengan pendekatan kehidupan sehari-hari, membuat penulis harus menjaga penulisannya agar tidak bias dan dapat dipercaya. Selain itu, sebagai reporter kanal gaya hidup, penulis juga belajar untuk multitasking, melakukan riset, dan selalu mengikuti tren yang ada.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: media online, gaya hidup, Alinea.id
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:06
Last Modified: 15 Jun 2023 03:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21146

Actions (login required)

View Item View Item