Faktor-Faktor Key Opinion Leader yang dapat Meningkatkan Brand Awareness pada Klien dari PT. Creative Media United

Putri, Annisha Aprilia (2021) Faktor-Faktor Key Opinion Leader yang dapat Meningkatkan Brand Awareness pada Klien dari PT. Creative Media United. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (465kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Penulis melaksanakan kegiatan praktek kerja magang di perusahaan Creative Media United dan ditempatkan di Business Community. Penulis melaksanakan kegiatan praktek magang ini sejak tanggal 21 Juni 2021 sampai 10 September 2021. Creative Media United didirikan sejak 2017, perusahaan ini bergerak di bidang penyedia jasa untuk membuat konten yang menarik bagi brand dan mencari Key Opinion Leader (KOL) atau individu yang dapat mempengaruhi individu lainnya melalui sikap atau perilaku. Perusahaan Creative Media United memiliki masalah manajemen perusahaan seperti tidak mempunyai jadwal kerja yang tetap dan pembagian dari deskripsi pekerjaannya bisa lenih ditingkatkan. Dalam penanganan KOL di Creative Media United cukup baik, dapat lebih ditingkatkan ke depannya dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada seperti saat menghitung komentar di unggahan KOL. Tidak lupa untuk semakin meningkatkan pemasaran di perusahaan dengan memanfaatkan Instagram sebagai sarana pemasaran. Tujuan dari penulis melaksanakan praktek kerja magang ini adalah sebagai salah satu syarat wajib kelulusan dalam mata kuliah magang serta mencari pengalaman di dunia kerja dan juga sebagai wadah penulis untuk mengimplementasikan apa saja yang sudah penulis pelajari dan juga melihat apakah terdapat persamaan antara pengetahuan yang sudah penulis dapatkan selama masa perkuliahan dengan realita di dunia kerja. Dalam laporan magang ini, penulis menjelaskan kegiatan apa saja yang penulis lakukan selama melakukan praktek kerja magang di Creative Media United sebagai Business Community, penulis menjelaskan secara rinci pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan, seperti mencari KOL yang sesuai dengan keinginan brand, menghubungi KOL tersebut, melakukan negosiasi, membuat timeline untuk unggahan di Instagram, membuat desain untuk unggahan Instagram Creative Media United, membantu untuk memperluas visi dan misi dari perusahaan serta membuat nilai-nilai perusahaan. Penulis menjelaskan semua proses serta hasil dan kendala yang ditemukan dengan saran yang penulis berikan kepada perusahaan Creative Media United. Setelah melaksanakan kerja magang ini, penulis melihat pengembangan manajemen dari perusahaan yaitu mulai mementingkan visi dan misi perusahaan, mementingkan jadwal kerja yang tetap serta teratur juga mementingkan penanganan KOL secara lebih baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Brand Awareness, KOL, Digital Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 303 Social Processes (Incl. Cultural Exchange, Conflict Resolution) > 303.34 Leadership
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:57
Last Modified: 28 Jun 2023 05:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21155

Actions (login required)

View Item View Item