Widhiprasetya, Michael Ody Mahardi (2015) Analisis semiotika advertisement campaign liking isn’t helping. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (893kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (873kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (843kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (664kB) | Preview |
Abstract
“Liking isn’t Helping” merupakan sebuah iklan kampanye yang dikembangkan oleh Publicis Worldwide untuk Crisis Relief Singapore (komunitas yang bergerak dalam membantu krisis). Ide dalam pembuatan iklan kampanye tersebut didapatkan dari Facebook, di mana terdapat fenomena seseorang mengunduh foto tetang sebuah korban musibah lalu memberi judul like jika kamu peduli. Penulis menganalisis tanda semiotika apa yang ditampilkan oleh iklan tersebut dan pesan apa yang ingin disampaikan dari iklan tersebut sehingga penulis dan audiens dapat belajar dari karya ini bagaimana pesan tersebut disampaikan sehingga dapat menjadi pelajaran yang baik dan pengalaman yang bagus dalam menghadapi permasalahan yang serupa. Analisis yang dipakai adalah analisis semiotika milik Roland Barthes karena di dalam iklan ini pasti memiliki makna yang berhubungan antara tanda, penanda, petanda dan yang nantinya akan menghasilkan makna denotatif dan konotatif. Teknik analisis ini menjadi salah satu cara yang baik dan akurat dalam menjelaskan setiap detail dari objek penelitian yang akan saya bahas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 353 Specific Public Administration (Incl. Social Welfare, Health Services; Safety, Mitigation, Waste Control; Public Justice, Corruption) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 08:39 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 01:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2118 |
Actions (login required)
View Item |