Aktivitas Community Relations & Event Marketing di Shipper Indonesia

Philip Silalahi, Mario (2022) Aktivitas Community Relations & Event Marketing di Shipper Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Peranan Community Relations dan Event Marketing sangat penting untuk dilakukan suatu perusahaan yang sedang dalam tahap pengembangan dalam rangka menjaga loyal customer dan hubungan perusahaan dengan komunitas. Tujuan dari pelaksanaan praktik kerja magang ini adalah untuk dapat mengenali dan mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana aktivitas serta proses kerja divisi Event & Community dalam perusahaan komersil. Penulis berkontribusi pada divisi Event & Community di PT. Shippindo Teknologi Logistik alias Shipper Indonesia yang melaksanakan pekerjaannya secara hybrid yaitu WFO dan WFH. Shipper Indonesia adalah salah satu aggregator logistik & warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang. Dalam praktik magang penulis memiliki beberapa tanggung jawab, yakni menjalin community relations dan community partner, menangani event perusahaan, membuat copywriting, menyusun content marketing, dan menyebarkan direct marketing. Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, penulis bertanggung jawab dan diberikan kesempatan untuk dapat berintegrasi dengan tim Event & Community lainnya dalam membantu pelaksanaan pekerjaan yang cukup memiliki keterbatasan dalam implementasinya sehingga menjadi sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi penulis. Kinerja yang diterapkan pada divisi Event & Community di Shipper Indonesia sangat fleksibel apabila dibandingkan dengan teori yang penulis terima selama masa perkuliahan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Shipper Indonesia, Event Marketing, Community Relations, Logistik. vi Aktivitas Community Relations..., Mario Philip Silalahi, UMN
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Apr 2023 08:43
Last Modified: 28 Apr 2023 08:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21205

Actions (login required)

View Item View Item